Home / Sport / Tour de Flores 2018 Kemungkinan Tidak Digelar

Tour de Flores 2018 Kemungkinan Tidak Digelar

Pelepasan Peserta Tour de Flores/Foto: Humas/Lucky
Pelepasan Peserta Tour de Flores/Foto: Humas/Lucky

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tour de Flores (TdF) 2018 yang dijadwalkan September 2018, sampai Kamis (27/9) belum ada titik terang.

Sebelumya, ajang tahunan itu digeser dari jadwal tetap setiap Mei, ke September.

Bahkan Komisi II DPRD NTT telah menyetujui anggaran TdF 2018 sebesar Rp3,1 miliar digeser untuk dianggarkan pada usulan perubahan Tahun Anggaran 2018.

Persetujuan Komisi II disampaikan anggota DPRD Hamdan Batjo pada Paripurna Pembahasan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah NTT 2018 di Gedung DPRD NTT, Rabu (26/9).

Sementara itu Alsemat Organizing Committee for Tour de Flores dalam suratnya 7 Juni 2018 yang ditujukan kepada Gubernur NTT ketika masih dijabat Frans Lebu Raya, keberatan penggunaan nama TdF pada acara lomba sepeda yang akan digelar selama 2018.

Baca Juga :  Kejuaraan Supermoto FIM Asia 2018 digelar di Kupang

Keberatan yang disampaikan Alsemat lantaran koordinasi bersama pemerintah provinsi NTT ketika itu, belum berjalan dengan baik, yang mengakibatkan ajang bergengsi itu tidak masuk dalam kalender even organisasi lomba sepeda internasional (Union Cycliste Internationale/UCI).

Surat Alsemat tersebut ditandatangani Chariman Tour de Flores, Primus Dorimulu, juga disampaikan kepada PB ISSI di Jakarta dan Menteri Pariwisata. TdF 2018 diluncurkan di Kantor Kementerian Pariwisata pada 7 Juni 2018. (gma)’

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda