Home / Hukum / TKW Asal TTS Tewas Diduga Gantung Diri di Malaysia

TKW Asal TTS Tewas Diduga Gantung Diri di Malaysia

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Seorang tenaga kerja wanita (TKW) NTT diduga tewas gantung diri di rumah majikannya di Malaysia.

Korban bernama Melinda Sapay, 19, berasal dari Desa Tupen Kecamatan Batu Putih, Timor Tengah Selatan (TTS).

Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) NTT, Tato Tirang, Jumat (15/7/2016) mengatakan, Melinda tewas pada Sabtu (9/7/2016).

Jenazahnya diberangkatkan dari Kuala Lumpur, Rabu (13/7/2016) dengan pesawat Garuda Indonesia (GA) 817 tujuan Jakarta dan lanjut dengan GA 438 tujuan Kupang dan tiba, Kamis (14/7/2016) sekitar pukul 12:50 Wita.

Informasi tewasnya Melinda lanjut Tirang, awalnya disampaikan oleh petugas Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur melalui pesan singkat.

Baca Juga :  Penahanan Brigpol Rudy Soik Dipindahkan ke Kejati

Tirang menjelaskan, Melinda bekerja secara part time maid pada majikan dengan jam kerja mulai pukul 12:00 hingga pukul 18:00 waktu setempat.

“Kejadiannya pada Sabtu (9/7/2016) lalu, majikan laki-laki sedang main golf, sedangkan majikan perempuan berada di luar negeri. Melinda masuk rumah dengan kunci yang disimpan di bawah pot dan sekitar pukul 15:45 waktu setempat, majikan yang sedang main golf ditelepon oleh anaknya bernama Leon (24).

Leon yang tinggal terpisah dari orang tuanya, datang ke rumah untuk mengambil sesuatu dan mendapati Melinda dalam keadaan tergantung di dapur dengan tali yang masih melingkar di lehernya,”jelas Tirang.

Jenazah Melinda kemudian dibawa ke hospital Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM). Atas perintah polisi telah dilakukan otopsi.(sumber: kompas.com/ Sigiranus Marutho Bere)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda