Home / Nasional / TKW Asal Kupang Selamat Berkat Kartu SIM Telepon

TKW Asal Kupang Selamat Berkat Kartu SIM Telepon

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta—Lintasntt.com: FG, calon tenaga kerja wanita (TKW) asal Kupang yang kabur dari lokasi penampungan di Depok, Jawa Barat sudah ditampung di lokasi aman.

Ketika kabur pada Senin, 25 Agustus lalu, ia beruntung berkat kartu SIM telepon yang ia berhasil lepaskan dari telepon genggam miliknya. Awalnya telepon genggam FG disita dua perempuan pengawas TKW begitu tiba dari Kupang pada Sabtu 23 Agustus.

Keesokan harinya, FG minta kepada penjaga untuk mengembalikan teleponnya agar ia bisa menghubungi keluarga. Telepon itu baru dikembalikan pada Senin pagi. Akan tetapi telepon dikembalikan ke penjaga, ia melepaskan kartu SIM kemudian disembunyikan di dalam tas.

Sesuai penuturan FG kepada Lintasntt.com, ia membawa pakaian kemudian keluar dan naik angkutan kota menuju stasiun kereta api. Tiba di stasiun, ia membeli telepon kemudian memasang kartu SIM dan menghubungi salah satu keluarganya di Jakarta. “Lewat telepon, saudara saya bilang naik kereta dan berhasil ketemu dia dengan selamat,” ujarnya.

Baca Juga :  Senator Andre Garu Serahkan 10 Program Prioritas NTT ke Menkeu dan Bappenas

FG nekad melarikan diri dari lokasi penampungan karena curiga setelah tas pakaian miliknya digeledah, serta telepon disita. Di tempat penampungan itu masih ada 36 calon TKW yang ditampung antara 4-7 bulan terakhir. Menurut Dia, para perempuan asal NTT itu tidak mengalami kekerasan fisik, tetapi mereka dilarang keluar dari lokasi tersebut serta dilarang berhubungan dengan keluarga. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda