Home / Travel / Timor Leste Tertarik Kerjasama Pariwisata Bersama NTT

Timor Leste Tertarik Kerjasama Pariwisata Bersama NTT

ILUSTRASI: Peserta Tour de Timor Indonesia/Foto: Gamaliel
ILUSTRASI: Peserta Tour de Timor Indonesia/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Waingapu–Konsulat Jenderal Timor Leste Fransisco MCP Jeronimo tertarik menjalin kerjasama di bidang pariwisata bersama Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Jelamu mengatakan niat kerjasaama tersebut disampaikan Fransisco saat pembukaan Festival Tenun Ikat dan Parade 1.001 Kuda Sandelwood di Waingapu, Sumba Timur, Senin (3/7).

“Kerjsama ini bertujuan menjalin hubungan diplomatik yang lebih akrab,” kata Marius di Waingapu, Selasa (4/7).

Marius menyambut baik rencana kerjasama tersebut. Menurutnya kerjasama bisa dilakukan mulai 2018 yakni bersama-sama menggelar balap sepeda Tour de Timor (TdT) Indonesia.

“Sebenarnya Timor Leste bisa ikut dalam Tour de Timor tahun ini karena bersamaan pemilihan Presiden. Kita berharap tahun depan kerjasamanya berjalan baik sehingga mereka bisa ikut juga,” kata Marius.

Baca Juga :  Pacuan Kuda jadi Destinasi Wisata Baru di TTU

Menurut Marius, selama mengikuti parade kuda dan festival tenun ikat, Fransico memberikan kesan positif. “Beliau (Fransico) sangat mengagumi destinasi wisata di daerah ini dan mengagumi kekayaan budaya NTT yang sangat beragam,” tambahnya.

Festival 1.001 Kuda Sandelwood di pulau Sumba sebagai bagian dari mengangkat branding Pulau Sumba sebagai pulau yang sudah terkenal akan kuda sandelnya tersebut. Kegiatan ini digelar di empat kabupaten di Sumba yang dimulai dari Sumba Timur. Puncaknya di Kabupaten Sumba Barat Daya yang juga diikuti 2.017 penenun. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda