Home / Sport / Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua Target Pertahankan Gelar Juara

Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua Target Pertahankan Gelar Juara

Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua/Foto: Dwi
Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua/Foto: Dwi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–TIM Pelajar Indonesia U-16 Aqua bertolak ke Qindao, China, Jumat (9/8) pagi untuk mengikuti turnamen Gothia Cup China 2019 yang berlangsung mulai 9-17 Agustus.

Sebagai juara bertahan, misi tim pelajar cukup berat yakni mempertahankan gelar juara. Namun, bukan tanpa persiapan. Tim yang dipimpin Fary Francis ini sudah siap menghadapi seluruh tim yang akan berlaga di turnamen tersebut

Menurut Fary, untuk kategori Boys 16 hanya enam tim menjadi peserta dan tergabung dalam satu grup, termasuk Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua. Lima tim lainnya yakni Easterns High School dari Afrika Selatan, Power Soccer dari Myanmar, dan tiga tim tuan rumah yakni PTelite, SCZX FC, dan Chengyang District High School FC.

Karena hanya satu grup, persaingan diprediksi sangat ketat karena tiap tim akan saling bertemu. Di laga final akan mempertemukan peringkat pertama melawan peringkat kedua, sedangkan peringkat ketiga diperebutkan tim yang finis sebagai peringkat ketiga dan keempat di fase grup.

Baca Juga :  Kandaskan Afrika Selatan di Final, Tim Pelajar U-16 Juara Gothia Cup 2019

Sebelum bertolak ke Qindao, Tim Pelajar Indonesia U-6 Aqua melakukan uji coba terakhir melawan Persija U-16 di Sawangan, Kamis (8/8), dan hasilnya menang skor 3-1. Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua ditangani tiga pelatih yakni Maman Suryaman (pelatih kepala), TB Wahyu (asisten pelatih), dan Dwi Pranayudha (pelatih kiper).

Pelatih Kiper Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua Dwi Pranayudha menyebutkan Tim Persija U-16 adalah salah satu tim kuat untuk pro elite liga 1. Dengan modal tersebut, ia yakin tim pelajar akan mempertahankan gelar juara. “Target kita juara satu lagi,” tandas Dwi Pranayudha.

Sementara itu pada laga final Gothia Cup China 2018, tim pelajar U-16 Indonesia mengalahkan tim tuan rumah dari Sekolah Khusus Olahraga Qingdao yang berlangsung di Stadion Mini Qindao Middle Experimental School dengan skor telak 5-0 sekaligus menjuarai turnamen tersebut.

Baca Juga :  Plan-PSSI Luncurkan Sepakbola Perempuan di TTS

Skuat Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua 2019 berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Kiper: M. Rafli D (Banten), Mahardika S. Sanaji (Jawa Timur).

Pemain Belakang terdiri dari Ilham Akbar Prasetyo (Jawa Timur), Akbar Bagus Prasetyo (Sumatera Utara), Adzan Mentari, M Syawal A (Sulawesi Selatan), Cristian Fernando Yogi Finanta (NTT), Aji Fajri dan Surya Dharma (DKI Jakarta), Jodi C Geraldi (Jawa Barat)

Selanjutnya tengah, Daffa Ayatulah Imani (NTT), M. Alif Saviola (Riau), Erza Bathara Siahaan (DKI Jakarta), Dozan M. Raina Cikal (Jawa Barat). Sedangkan depan: Nadhif GKosasih (DKI Jakarta), Iryanto Wandik (Papua Barat), Rizky Armando (Sumatera Selatan).

Adapun Iryanto Wandik dari Mambruk FC Papua Barat merupakan top scorer Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018, sedangkan dua pemain asal NTT berasal dari Bintang Timur FC, merupakan pemain terbaik hasil talent scouting pada seri nasional liga pelajar 2019. (sumber: mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda