Home / Politik / Tiga Swapraja di TTS Dukung Viktor-Josef

Tiga Swapraja di TTS Dukung Viktor-Josef

Viktor-Josef Disambut Masyarakat Timor Tengah Selatan di GOR Nekames, Kamis (18/1). Foto: TimMedia
Viktor-Josef Disambut Masyarakat Timor Tengah Selatan di GOR Nekames, Kamis (18/1). Foto: TimMedia

Bagikan Halaman ini

Share Button

SoE–Dukungan kepada pasangan bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Adreanus Nae Soi (Viktor-Josef) terus berdatangan.

Kali ini dukungan berasal dari masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang tergabung dalam tiga swapraja yakni Mollo, Amanuban, dan Amanatun.

Swapraja ialah wilayah yang memiliki hak pemerintahan sendiri yang dibentuk pemerintah kolonial Belanda di Pulau Timor, sama seperti kesultanan dan kerajaan.

“Masyarakat mendukung dan akan memenangkan paket Viktory-Josef sebagai gubernur dan wakil gubernur. Kita harus menang di Timor Tengah Selatan,” kata Tokoh masyarakat Swapraja Amanuban, Obet Fallo saat pertemuan bersama Viktor Laiskodat dan Josef Adreanus Nae Soi di So’E, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, Rabu (17/1) malam. Pertemuan dihadiri puluhan tokoh adat dari tiga swapraja tersebut.

Baca Juga :  Setya Novanto Lantik Pengurus Golkar NTT

Obet menyebutkan sekitar 60% dari 464.000 penduduk Timor Tengah Selatan adalah penduduk miskin. “Kami berharap paket ini membangun NTT menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Viktor janji menyiapkan benih, pupuk, dan peralatan pertanian yang cukup untuk petani jika terpilih menjadi gubernur pada pemunggutan suara pemilihan gubernur 27 Juni 2018.

Jika benih dan pupuk cukup, produksi hasil pertanian melimpah sehingga petani akan menyisihkan sebagian hasil penennya untuk dijual. Hasil penjualan ditabung di bank.

“Pegawai negeri punya tabungan pensiun, petani juga harus ada tabungan hari tua,” kata Viktor.

Menurut Dia, pembangunan infrastruktur seperti jalan provinsi dan kabupaten serta jembatan, juga akan menjadi perhatian serius.

Baca Juga :  Pimpinan Pengurus DPP dan DPW NasDem Ditunggu di Rote

Seusai menggelar pertemuan bersama tokoh adat, pada Kamis (18/1) Viktor-Josef menggelar pertemuan bersama sekitar 3.000 warga di Gedung Olahraga Nekamese di pusat kota So’E.

Pertamuan juga dihadiri bakal calon bupati Timor Tengah Selatan yang diusung Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN) Obet Nahono-Alex Kase. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda