Home / Humaniora / Tiga Siswa SMP di Kupang Tidak Ikut UN

Tiga Siswa SMP di Kupang Tidak Ikut UN

Peserta UN di SMP Negeri 1 Kupang, Senin, (9/5/2016)/Foto: Gamaliel
Peserta UN di SMP Negeri 1 Kupang, Senin, (9/5/2016)/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak tiga tiga siswa di Kota Kupang tidak mengikuti ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs yang digelar, Senin (9/5/2016.

Dua dari tiga siswa tersebut berasal dari SMP Negeri 1, satu orang lagi berasal dari SMP Negeri 9.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Bernadus Benu mengatakan itu kepada wartawan seusai memantau pelaksanan UN di sejumlah sekolah.

Bernadus mengatakan di antara tiga siswa tersebut, ada yang berasal dari keluarga broken home. Sekolah melakukan pendekatan agar bisa mengikuti UN, namun tidak mencapai titik temu. Selain itu, ada siswa yang karena ibunya berdagang di pasar, anaknya tidak ikut ujian.

“Sedangkan di SMP Negeri 9 ada satu siswa yang tidak ikut ujian tanpa alasan. Tadi pagi di tunggu tetapi tidak hadir. Kepala sekolah akan melakukan pendekatan kalau ada ujian susulan biar bisa ikut, ” ujarnya.

Baca Juga :  131 Tenaga Kerja Asal NTT Dipulangkan dalam Kondisi Meninggal

Di luar persoalan tersebut, penyelenggaraan UN SMP hari pertama di Kota Kupang berjalan lancar. Pengawas dan pihak sekolah melarang siswa membawa tas dan alat tulis ke dalam ruanga ujian. “Kami memantau pelaksaan UN dan semuanya berjalan dengan baik,” ujarnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda