Home / Dunia / Tiga Sandera Abu Sayyaf Pulang Kampung

Tiga Sandera Abu Sayyaf Pulang Kampung

Tiga Sandera Abu Sayyaf asal Flores Timur
Tiga Sandera Abu Sayyaf asal Flores Timur

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tiga korban penyanderaan kelompok bersenjata Abu Sayyaf kembali ke kampung halamannya di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Selasa (27/9).

Ketiganya bertolak ke Larantuka, Flores Timur menggunakan pesawat Wings Air dari Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 15.00 Wita yakni Emanual Arakian, 46, Lorensius Lagadoni Koten, 34, dan Theodorus Kopong Koten, 46.

“Kami menyampaikan terima kasih kami kepada pemerintah pusat, kepada pemerintah NTT mulai dari kabupaten serta kecamatan yang telah berusaha sekuat tenaga membebaskan kami,” kata Lorensius Koten salah seorang korban penyanderaan Abu Sayyaf kepada wartawan

Setelah tiba di Larantuka, mereka masih akan bertemu pemerintah daerah setempat dan baru melanjutkan perjalanan kampung halaman masing-masing di Desa Laton Liwo I, Kecamatan Tanjung Bunga pada Rabu (28/9).

Baca Juga :  Personel Perdamaian Indonesia Ditahan di Sudan

Menurut Lorensius, sejak disandera pada 9 Juli 2016, ia dan teman-temannya hanya pasrah namun tetap berdoa, dan berharap ada mujizat sehingga bisa keluar dari lokasi penyanderaan.

Selama di tangan penyandera, Lorensius mengaku diperlakukan kasar. Bagi Dia, pengalaman seperti itu tidak akan dpernah dilupakan selama hidupnya.

Karena itu, mereka menyampaikan terima kasih masyarakat dan pemerintah Indonesia yang gigih berjuang bagi pelepasan mereka.”Rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berdoa dan berbuat banyak bagi keselamatan kami,” ujarnya.

Seperti diketahui, tiga warga NTT tersebut diculik dari kapal pukat tunda LD/114/5S milik Chia Tong Lim di perairan Felda Sahabat, Tungku, Lahad Datu, Negara Bagian Sabah, Malaysia pada 9 Juli 2016. (sumber: MI/Palce Amalo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda