Home / Humaniora / Tiga Nelayan Bima Terdampar di Pulau Kalong

Tiga Nelayan Bima Terdampar di Pulau Kalong

Ilustrasi Kapal Tenggelam
Ilustrasi Kapal Tenggelam

Bagikan Halaman ini

Share Button

Labuan Bajo–Tim SAR gabungan menemukan lagi tiga nelayan asal Bima, Nusa Tenggara Barat yang tenggelam di perairan selatan Pulau Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Tiga nelayan tersebut ditemukan di Pulau Kalong, Sabtu (21/10) sekitar pukul 18.00 Wita. Sebelumnya tim SAR menemukan satu nelayan terdampar di Pulau Komodo.

Tiga nelayan itu ialah Aji Ami, 45, Samsu, 26, dan Eko Patrio, 13. Dengan demikian masih dua orang lagi belum ditemukan.

Kepala Kantor SAR Kupang Nyoman mengatakan nelayan dievakuasi tersebut sudah dievakuasi ke Labuan Bajo untuk mendapat perawatan medis. Mereka dievakuasi menggunakan RIB Pos SAR Manggarai Barat.

Seperti diberitakan, Kapal Ikan Rajawali GT 04 yang ditumpangi enam nelayan tenggelam di Perairan Loh Belanda, Torong Langkoe, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Baca Juga :  Pipebi NTT Bagi-bagi Sembako di Masjid Al Falah

Kapolres Manggarai Barat AKBP Supiyanto mengatakan, kecelakaan laut itu terjadi pada Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 15.30 Wita.

Kapal milik Abu Lili itu digunakan sehari-hari untuk memancing atau menjala ikan di perairan Pulau Komodo. (gma/kompas.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda