Home / Travel / Tiga Maskapai Indonesia Berminat Buka Rute Kupang-Dili-Darwin

Tiga Maskapai Indonesia Berminat Buka Rute Kupang-Dili-Darwin

Batik Air di Bandara EL Tari Kupang/Foto: Lintasntt.com
Batik Air di Bandara EL Tari Kupang/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tiga maskapai penerbangan Indonesia berminat membuka rute penerbangan Kupang (NTT)-Dili (Timor Leste) dan Darwin (Australia) tahun ini.

Tiga maskapai penerbangan itu ialah Sriwijaya Air, Batik Air, dan Garuda Indonesia.

“Penerbangannya mulai tahun ini. Dari tiga maskapai yang sudah memberikan lampu hijau Sriwijaya Air,” kata Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi kepada wartawan di Kupang, Rabu (24/4).

Adapun Garuda Indonesia dan Batik Air masih melakukan negesiasi ulang. Namun, menurut Josef, rute penerbangan menuju Dili dan Darwin pulang-pergi bisa diisi oleh tiga maskapai Indonesia tersebut. “Saat ini penumpang dari Dili ke Darwin cukup banyak,” ujarnya.

Selain itu, tambah Josef, Australia juga ingin ada rute penerbangan dari Sydney-Darwin -Kupang. Untuk rute Sydney-Darwin mengunakan maskapai lokal Australia, sedangkan rute Darwin-Kupang menggunakan maskapai Indonesia kemudian dilanjutkan ke Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat.

Baca Juga :  Ende Siapkan 'Long Dance' Sambut Peserta Tour de Flores

“Saya bilang ke mereka bisa rutenya dari Darwin-Kupang. Setelah sampai di Kupang, ada banyak penerbangan ke Labuan Bajo,” ujarnya. (gma/mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda