Home / Humaniora / Tiga Fery Angkut Peziarah ke Larantuka

Tiga Fery Angkut Peziarah ke Larantuka

ILUSTRASI: Warga di Kelurahan Liliba Pasang Lampu di Jalan Sambut Paskah/Foto: Gamaliel
ILUSTRASI: Warga di Kelurahan Liliba Pasang Lampu di Jalan Sambut Paskah/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyiapkan tiga armada untuk mengangkut pesiarah yang akan mengikuti ritual keagamaan Semana Santa di Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur.

Tiga kapal itu akan bertolak dari Pelabuhan Penyeberangan Bolok di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang setelah seluruh pemilih selesai menyalurkan hak suara mereka pada pemilu 2019 di tempat pemunggutan suara (TPS).

“Kapal yang akan mengangkut peziarah diberangkatkan pada 17 April sore setelah pemilih selesai coblos di TPS, sedangkan untuk pelayaran reguler baru diberangkatkan pada 18 April,” kata General Manager PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang Burhan Zahim di Kupang, Minggu (14/4).

Baca Juga :  DPRD NTT Buka Puasa Bersama Wartawan

Semana Santa adalah upacara tradisi untuk merayakan pekan suci paskah di Flores Timur yang sudah berlangsung lebih dari lima abad.

Menurut Burhan, dari tiga kapal yang disiapkan tersebut, satu kapal di antaranya bertolak ke Larantuka pada 17 April sore dan dua kapal lainnya berangkat keesokan harinya.

Adapun peziarah yang naik kapal 17 April sore tidak dipunggut biaya. Mereka juga mendapat makanan gratis di kapal, namun seluruh peziarah diwajibkan mendaftar ke kantor PT ASDP Cabang Kupang. Burhan menargetkan peziarah yang akan berangkat ke Larantuka seusai pencoblosan di TPS berjumlah sekitar 600 orang atau sesuai daya angkut kapal. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda