Home / Politik / Tidak Bisa Menjawab Pertanyaan, Sandiaga Bagikan Obat Pusing

Tidak Bisa Menjawab Pertanyaan, Sandiaga Bagikan Obat Pusing

Dialog Bersama Sandiaga Uno di Sentra UMKM Jalan Frans Seda Kupang/Foto: Lintasntt.com
Dialog Bersama Sandiaga Uno di Sentra UMKM Jalan Frans Seda Kupang/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku belum bisa menghadirkan solusi atas dua pertanyaan saat berdialog bersama pengusaha muda, milenial, dan pengrajin di Sentra UMKM di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Senin (25/2) sore.

Saat itu, seorang perempuan bertanya kepada Sandiaga mengenai peluang dibentuknya wadah khusus bagi UMKM sehingga lewat wadah tersebut, hasil karya mereka bisa dipasarkan ke dunia internasional.

Pertanyaan berikut dari seorang nelayan. Dia menanyakan jika pasangan Prabowo-Sandi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019, membantu memperjuangkan ganti rugi terhadap perahu mereka yang ditangkap dan dihancurkan aparat keamanan Australia di sekitar perairan Pulau Pasir.

Pasalnya dari 54 perahu nelayan yang ditangkap dan dihancurkan, hanya 8 perahu yang memperoleh ganti rugi. “Harapan kami bapak terpilih jadi wakil presiden bisa memperjuangkan aspirasi kami ini,” kata Iksan, nelayan asal Kelurahan Oesapa.

Baca Juga :  Ahok Punya Kesempatan di Tempat Lain

Saat diberi kesempatan untuk menjawab pertanyaan, Sandiaga menyebutkan indeks global kewirausahaan Indonesia masih rendah, dan jumlah wirausaha hanya 3%, masih sedikit jika dibandingkan dengan Malaysia dan Thailand. “Pertanyaan bekin pusing jadi untuk sementara saya berikan obat pusing. Pak Yono tolong dikasih obat pusing dari teman-teman kita di sini,” kata Sandiaga kepada seorang anggota rombongan tim kampanye Prabowo-Sandi.

Angin yang dibagikan Sandiaga Uno kepada dua peserta dialog/Foto: Lintasntt.com

Obat Antangin yang dibagikan Sandiaga Uno kepada dua peserta dialog/Foto: Lintasntt.com

“Pertanyaan bekin pusing jadi untuk sementara saya berikan obat pusing. Pak Yono tolong dikasih obat pusing dari teman-teman kita di sini,” kata Sandiaga kepada seorang anggota rombongan tim kampanye Prabowo-Sandi.

Yono kemudian menyerahkan dua sachet obat merek antangin kepada Sandiaga yang kemudian diteruskan kepada dua peserta dialog hang mengajukan pertanyaan tersebut.

Baca Juga :  KPU Sahkan Rekapitulasi Suara NTT

“Mudah-mudahan obat pusingnya bisa menjawab pertanyaan sekarang. Wes-ewes-ewes, bablas angine, “kata Sandiga setelah menyerahkan obat antangin tersebut. Antangin adalah obat untuk mengatasi masuk angin. Kondisi ini ditandai dengan gejala demam, pusing, badan meriang, lemas, dan mual. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda