Home / Rote-Sabu / Tersangka Pembunuhan Kades Lidor Terancam Hukuman Mati

Tersangka Pembunuhan Kades Lidor Terancam Hukuman Mati

Tiga Tersangka Kasus Pembunuhan Kepala Desa Lidor FH, SBF, dan TAF  mengenakan penutup wajah, diperlihatkan kepada wartawan, Kamis (11/2). Foto dari Beritantt.com
Tiga Tersangka Kasus Pembunuhan Kepala Desa Lidor FH, SBF, dan TAF mengenakan penutup wajah, diperlihatkan kepada wartawan, Kamis (11/2). Foto dari Beritantt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Empat tersangka kasus pembunuhan Kepala Desa (Kades) Lidor, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao terancam hukuman mati.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast di Kupang, Kamis (11/2) mengatakan para tersangka dikenai pasal 340 KUHP subsider pasal 338 KUHP, juga pasal 354 KUHP. Pasal 340 KUHP mengatur tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal adalah hukuman mati.

Dalam KUHP Pasal 340 soal pembunuhan berencana berbunyi ; “Barang siapa sengaja dan dengan rencana lebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.”

Saat ini Polres Rote Ndao telah menahan tiga dari empat tersangka dalam kasus ini. Satu tersangka masih buron. Kades Lidor Yoppi O Hilly dibunuh pada 3 Januari 2016.(gma/hk)

Baca Juga :  Penembakan di Rote, Kepala Desa Tewas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda