Home / Nasional / Terima Gubernur NTT, Komisi V DPR Minta Pemerintah Tambah Kapal Ternak

Terima Gubernur NTT, Komisi V DPR Minta Pemerintah Tambah Kapal Ternak

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Komisi V DPR RI menerima kunjungan kerja Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 2 Maret 2016.

Dalam pertemuan tersebut Komisi V mendengarkan paparan Gubernur NTT tentang pembangunan infrastruktur dan berbagai kendala yang menjadi faktor penghambat jalannya roda pembangunan di daerahnya.

“Aspirasi yang disampaikan Gubernur NTT akan dijadikan catatan Komisi V, untuk pembahasan APBN 2017 nanti, dan sebagai bahan pembahasan dengan kementerian yang terkait. DPR sebagai wakil rakyat harus mendengarkan aspirasi dari berbagai daerah, apalagi NTT merupakan daerah perbatasan,” ujar Lasarus, Wakil Ketua Komisi V DPR.

Pembahasan persoalan sapi juga menjadi masalah yang menarik, sebab sapi di NTT ada sekitar 60 ribu ekor yang bisa diangkut ke Jakarta setiap tahun.

Baca Juga :  Ribuan Petani dan Nelayan NTT Ikut Peda-Penas

Tapi jumlah kapal yang tersedia hanya bisa mengangkut 13 ribu ekor saja pertahun, sehingga masih ada 47 ribu ekor sapi yang tidak terangkut setiap tahun dari NTT ke Jakarta.

“Komisi V akan mengupayakan kepada Kementerian terkait agar dapat menambah jumlah armada kapal, agar sapi-sapi tersebut dapat terangkut semua,” tutur politisi dari F-PDIP Dapil Kalimantan Barat itu menambahkan.

Komisi V akan memprioritaskan masalah kapal pengangkut sapi dari NTT ke Jakarta, karena masalah ini yang paling logis untuk dikerjakan dan dicarikan solusinya dalam waktu cepat saat ini,” tandas Lasarus. (sumber: dpr.go.id)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda