Home / Nasional / Telusuri Dugaan Pungli, Ketua Komisi V DPR Sidak ke Pelabuhan Bolok

Telusuri Dugaan Pungli, Ketua Komisi V DPR Sidak ke Pelabuhan Bolok

Bagikan Halaman ini

Share Button

Foto: Beritasatu.com

Kupang–Lintasntt.com: Ketua Komisi V DPR Fary Francis melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pelabuhan Penyeberangan Bolok di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barata, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Fary datang bersama La Mane yang menjabat Direktur Usaha Penyeberangan PT ASDP Indonesia Fery. Sidak tersebut menyusul adanya keluhan warga pengguna angkutan fery mengenai pungutan liar.

Dugaan punggutan liar tersebut sesuai kelurahan mulai dari tarif buruh, tarif angkutan umum dari pelabuhan ke terminal, dan keluhan terkait uang kembalian pembelian tiket yang sering kurang.

Seusai sidak, Fary mengatakan Komisi V akan segera menggelar rapat dengar pendapat bersama Kementerian Perhubungan dan PT ASDP untuk mempertanyakan keluhan masyarakat tersebut. Rapat tersebut juga bertujuan memperbaiki persoalan yang terjadi di pelabuhan. Pasalnya persoalan tersebut ditenggarai terjadi di seluruh pelabuhan di Indonesia.

Baca Juga :  Korban Letusan Rokatenda Dievakuasi

“Kita berharap perbaikan itu mulai dari Kupang,” ujarnya kepada wartawan seusai melakukan sidak pada Rabu, 4 November 2015.

Pada kesempatan tersebut Fary minta dilakukan pembenahan mulai dari pembelian tiket penumpang dan kendaraan, menetapkan tarif buruh sesuai aturan, dan ongkos angkutan dari pelabuhan ke terminal dan sebaliknya juga ditetapkan sesuai aturan.

“Banyak keluhan soal tarif angkutan. Harus ditetapkan sesuai aturan, jangan jangan sampai seenaknya menetapkan tarif angkutan,” kata Fary.

Direktur Usaha Penyeberangan PT ASDP Indoenesia Fery La Mane mengatakan pihaknya segera memajang papan di pelabuhan yang memuat tulisan mengenai tarif yang berlaku di pelabuhan.  “Dua minggu lagi kita memajang papan pengumuman yang memuat harga-harga sehingga memudahkan masyarakat,” ujarnya. (gma)

Baca Juga :  Rektor Undana Temukan Dosen dan Mahasiswa Pengurus HTI

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda