Home / Sains-Tekno / Telkomsel Rilis Kartu Prabayar Digital By.U

Telkomsel Rilis Kartu Prabayar Digital By.U

Telkomsel meluncurkan by.U sebuah produk digital telco pertama yang menyediakan pengalaman digital end-to-end bagi segmen Gen Z di Indonesia. Mengusung tagline "Semuanya Semaunya", by.U didesain khusus sesuai dengan karakter dan kebutuhan para digital savvy/Foto: Telkomsel
Telkomsel meluncurkan by.U sebuah produk digital telco pertama yang menyediakan pengalaman digital end-to-end bagi segmen Gen Z di Indonesia. Mengusung tagline "Semuanya Semaunya", by.U didesain khusus sesuai dengan karakter dan kebutuhan para digital savvy/Foto: Telkomsel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta– Operator seluler Telkomsel resmi merilis produk kartu SIM prabayar digital pertama miliknya. Produk bernama By.U ini menyasar pengguna kalangan generasi Z (Gen Z) di Indonesia.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini, By.U dibuat agar pengguna lebih fleksibel daam menentukan paket data apa saja yang diinginkan. Dengan menggunakan By.U pengguna bisa memilih sendiri kuota aplikasi apa saja yang ingin dibeli dan digunakannya.

“Gen Z sekarang sangat tidak mau bergantung dan diatur dengan produk. Mereka ingin menentukan sendiri, butuhnya apa dan kemudian memilih produknya,” ungkap Emma dalam acara peluncuran layanan By.U di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

By.U diposisikan sebagai produk baru yang sejajar dengan produk Telkomsel lainnya seperti Kartu AS, Loop, dll. Hanya saja, untuk menggunakan By.U pengguna dituntut untuk melakukan registrasi kartu hingga memilih kuota secara digital melalui aplikasi, bukan lewat gerai atau jalur konvensional. Emma pun menambahkan bahwa selama in, pengguna tidak bisa mengatur produk yang ingin dibelinya sendiri. Pengguna hanya bisa memilih produk atau paket data apa saja yang disediakan oleh operator.

Baca Juga :  Telkomsel Rampungkan Penataan Ulang Pita Frekuensi 800-900 MHz

Sementara dengan layanan By.U ini pengguna bisa lebih fleksibel untuk mengisi kuota aplikasi mana saja yang akan digunakan.

Meski demikian dalam menggunakan layanan ini pengguna tetap harus menentukan terlebih dahulu berapa besar kuota utama yang ingin digunakan. Pilihan paket dan cara mendapatkan kartu SIM By.U menyediakan tiga paket pilihan kuota utama yakni: – Yang Bikin Nyaman, dengan kuota utama 2GB, masa berlaku 3 hari, dibanderol dengan harga Rp 9.000 – Yang Bikin Happy, dengan kuota utama 4GB, masa berlaku 7 hari, dijual dengan harga Rp 20.000 – Yang Bikin Nagih, dengan kuota utama 10GB, masa berlaku 30 hari, dijual dengan harga Rp 50.000 Setelah memilih kuota utama, pengguna bisa memilih kuota tambahan untuk digunakan pada aplikasi yang dikehendaki.

Baca Juga :  Gurun Sahara Diselimuti Salju 40 Sentimeter

Misalnya Instagram, YouTube, Spotify, Facebook, hingga Joox. Sebagai layanan prabayar digital, pengguna yang ingin menggunakan By.U hanya bisa membeli kartu SIM secara digital lewat aplikasi.

Caranya, pengguna harus mengunduh aplikasi By.U terlebih dahulu di Google Play Store dan App Store, setelah itu barulah pengguna harus melakukan registrasi kartu SIM menggunakan KTP dan KK. Registrasi kartunya pun dilakukan secara digital dengan memindai KTP dan KK.

Setelah itu, pengguna dapat memilih besaran kuota serta nomor yang dikehendaki. Pembayarannya pun dilakukan secara digital melalui LinkAja, GoPay, virtual account beberapa bank, dan tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan dengan pembayaran lewat kartu kredit. Setelah pembayaran dilakukan, barulah kartu akan dikirim ke alamat yang sudah ditentukan.

“Tagline produk ini adalah ‘semuanya semaunya’. Artinya, pelanggan sendiri yang menentukan menunya apa dan berapa banyak yang diinginkan,” pungkas Emma. (*)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda