Home / Rote-Sabu / Telkomsel Luncurkan 4G LTE di Ibu Kota Kabupaten se-NTT

Telkomsel Luncurkan 4G LTE di Ibu Kota Kabupaten se-NTT

Peluncuran 4G LTE
Peluncuran 4G LTE

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–PT Telkomsel Regio Bali-Nusra pada Sabtu (8/4) menggelar Jalan Pesta Rakyat sekaligus peluncuran Telkomsel 4G LTE yang dikemas dalam berbagai kegiatan, seperti jalan sehat, pelatihan daring bagi 200 UMKM di Kupang, festival kuliner, dan undian.

Acara ini dihadiri ribuan orang dipusatkan di Water Park Kupang dihibur pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Rising Star Andmesh Kamaleng.

Executive Vice President (EVP) Telkomsel Area Jawa-Bali Ririn Widaryani mengatakan Telkomsel telah membangun lebih dari 2.900 eNode B atau Base Transceiver Station (BTS) 4G LTE di kawasan Jawa dan Bali selama tiga bulan terakhir.

Telkomsel kemudian melanjutkan pembangunan layanan 4G LTE ke berbagai wilayah Indonesia mulai dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, dan NTT yang berjumlah 119 ibu kota kabupaten (IKK), termasuk Atambua, wilayah yang berbatasan dengan Timor Leste.

Baca Juga :  Hutang Belum Dibayar, Supplier akan Ambil Kembali Material

“Ke depannya seluruh IKK se-Indonesia akan berjumlah lebih dari 500 akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini,” ujarnya.

Dia mengatakan saat ini terdapat 47,5 juta pelanggan di kawasan Jawa dan Bali. Dari jumlah itu, 25 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data dengan 5 juta orang pelanggan 4G LTE.

Menurutnya dalam kurun waktu satu tahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah Jawa-Bali meningkat sampai 91%, digunakan untuk beraktivitas di media sosial, menikmati video dan berkirim pesan.

Kenyamanan pelanggan Telkomsel di Area Jawa-Bali dalam berkomunikasi didukung lebih dari 27.000 BTS yang separunya merupakan BTS Broadband (3G dan 4G). Selain itu layanan 4G LTE disokong jaringan handal dengan penggelaran lebih dari 4.600 BTS (sumber: mi/palce)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda