Home / Otomotif / Teknologi Autonomous Nissan ProPilot Raih Penghargaan Inovasi Terbaik

Teknologi Autonomous Nissan ProPilot Raih Penghargaan Inovasi Terbaik

Nissan Serena dengan Teknologi ProPILOT/Foto: Nissan
Nissan Serena dengan Teknologi ProPILOT/Foto: Nissan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Teknologi autonomous drive Nissan ProPILOT yang terdapat pada Nissan Serena yang dipasarkan di Jepang terpilih sebagai 2016-2017 Japan Car of The Year (J-COTY) Innovation Award, pada awal Desember 2016 di Jepang.

Juri J-COTY memilih teknologi ProPILOT sebagai pemenang dengan alasan teknologi dan sistem yang menawarkan keamanan dan kenyamanan.

Teknologi canggih ini disematkan pada affordable MPV sebagai manifestasi visi Nissan untuk menghadirkan Nissan Intelligent Mobility yang bisa diakses berbagai lapisan masyarakat.

Visi Nissan Intelligent Mobility diumumkan Carlos Ghosn, CEO di Geneva Motor Show pada Maret lalu menjadi arahan Nissan untuk mengembangkan teknologi pada produk yang bisa memberikan keamanan dan masa depan yang berkelanjutan dengan terintegrasi terhadap lingkungan sekitar, serta menciptakan kendaraan yang bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Di Indonesia, masyarakat dapat menikmati teknologi yang mencerminkan Nissan Intelligent Mobility pada produk unggulan Nissan, seperti Nissan X-Trail, Nissan Navara, dan Nissan Grand Livina dengan menghadirkan Active Ride Control, Active Trace Control, Active Engine Brake, Nissan Safety Shield, Xtronic CVT Advanced Technology, Hands Free Power Door, Hill Start Assist, Around View Monitor dan juga mesin Hybrid pada X-Trail.

Baca Juga :  Skuter Baru Yamaha Punya Sepasang Sayap

“Visi Nissan Intelligent Mobility menjadi cerminan inovasi teknologi yang akan dihadirkan oleh Nissan di masa mendatang. Visi ini juga turut diterapkan di Indonesia yang sudah terlihat pada beberapa produk unggulan Nissan, hal ini menjadi bukti bahwa Nissan Intelligent Mobility sudah menjadi bagian pada jajaran produk di Indonesia. Berbagai teknologi Nissan Intelligent Mobility yang dihadirkan menawarkan teknologi yang berkelanjutan melalui tiga pilar utama yaitu Intelligent Power dan Intelligent Integration,” kata Head of Communication NMI, Hana Maharani.

Di Indonesia sendiri, Nissan sudah menggelar rangkaian program untuk memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility melalui Nissan Media Workshop serta kegiatan “Blind Parking Challenge” untuk mencoba fitur Around View Monitor Nissan X-Trail dan Tantangan 7 Liter Livina, untuk memberikan pengalaman berkendara dengan fitur Xtronic CVT pada Nissan Grand Livina yang menghasilkan transmisi yang halus serta efisiensi pada bahan bakar.

Baca Juga :  Nissan GT Academy Menangkan 'Indonesia PR of The Year 2016'

Kedua program tersebut menjadi awal dari program berkelanjutan yang bertujuan untuk memperkenalkan Nissan Intelligent Mobility lebih jauh lagi kepada masyarakat Indonesia.

“Nissan Intelligent Mobility akan memasyarakatkan teknologi otomotif terdepan untuk memastikan semua konsumen memiliki akses terhadap inovasi Nissan, termasuk di Indonesia. Kedepannya kami akan menggelar program berkelanjutan yang bertujuan untuk memperkenalkan visi Nissan Intelligent Mobility kepada masyarakat Indonesia yang akan berjalan sepenuhnya di tahun 2017,” kata Hana. (*)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda