Home / Politik / Tantowi Yahya Tegaskan Munas Golkar Digelar 2019

Tantowi Yahya Tegaskan Munas Golkar Digelar 2019

Tantowi Yahya/Foto: Tribunnews.com
Tantowi Yahya/Foto: Tribunnews.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pertahanan dan Keamanan Tantowi Yahya menegaskan tidak ada musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar tahun ini.

Munas baru akan digelar pada 2019 untuk memilih kepengurusan yang baru menggantikan kepenguruan hasil Munas Bali.

“Munas atau Munaslub tidak akan ada karena sesuai putusan MA yang isinya menyebutkan surat keputusan dari Menkumham itu tidak sah dan harus dicabut karena produk-produk Munas Ancol tidak sah,” kata Tantowi kepada wartawan di Kupang, Sabtu (13/11).

Ia mengatakan itu terkait sejumlah kader Golkar yang ingin mempercepat Munas. Menurutnya, yang dilupakan partai golkar kubu Ancol ialah putusan Pengadilan Tinggi yang memperkuat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyebutkan penyelenggaraan Munas Ancol dan produk yang dihasilkan tidak sah.

Baca Juga :  Unjuk Rasa Tuntut Setya Novanto Mundur Terjadi di Kupang 

Sebaliknya, penyelenggaraan Munas Bali sah. “Oleh karena itu segala produk yang dihasilkan Munas Bali sah,” tegasnya.

Akan tetapi ia menyebutkan kubu Munas Ancol masih punya peluang menempuh kasasi ke Mahkamah Agung. “Tetapi logikanya MA sudah memutuskan Munas Ancol tidak sah, masa, digugat lagi?,” kata Dia.

Namun Tantowi menyayangkan jika masih ada langkah hukum. Mestinya saat ini kedua kubu melakukan konsolidasi dan membangun kembali partai.

“Kami berkeyakinan bahwa MA juga tidak akan membuat keputusan yang berbeda. Jadi keputusan yang dibuat tanggal 20 Oktober itu tidak akan ada yang namanya Munas,” tandasnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda