Home / Bisnis / Tahun Depan Harga Rumah MBR Naik

Tahun Depan Harga Rumah MBR Naik

Pengurus DPD REI NTT Foto Bersama saat Penutupan Expo REI ke-7 di Lippo Mall Kupang, Minggu (2/7) malam. Foto: Lintasntt.com
Pengurus DPD REI NTT Foto Bersama saat Penutupan Expo REI ke-7 di Lippo Mall Kupang, Minggu (2/7) malam. Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) NTT Bobby Pitoby mengatakan harga rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) naik per 1 Januari 2018.

Menurutnya harga rumah MBR akan naik dari Rp141 juta per unit menjadi Rp148 juta per unit.

Peraturan penaikan harga rumah MBR tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami belum tahu apakah aturan ini jadi diberlakukan atau tidak pada 1 Januari karena DPD REI sudah mengajukan permintaan supaya aturan ini ditunda selama satu tahun,” kata Bobby Pitoby kepada wartawan di sela-sela pameran perumahan atau REI Expo di Kupang, Jumat (1/12) malam..

Selain itu pemerintah juga berencana membatasi subsidi rumah MBR. “Misalnya kredit rumah selama 20 tahun dengan angsuran sebesar Rp900 ribu per bulan, akan naik menjadi Rp1,4 juta per bulan,” ujarnya.

Baca Juga :  Indonesia Perlu Perbaiki Investment Grade untuk Jadi Negara Layak Investasi

Pameran diikuti 20 pengembang berlangsung hingga 10 Desember 2017. Dia menargetkan selama 10 hari pameran, rumah yang terjual bakal mencapai 200 unit dengan nilai transaksi sekitar Rp30 miliar.

Bobby mengatakan selama Januari-Oktober 2017, REI NTT telah membangun 3.422 unit rumah. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda