Home / Timor / Tahun 2017, TTU Bangun Patung Kristus Raja Tertinggi di Dunia

Tahun 2017, TTU Bangun Patung Kristus Raja Tertinggi di Dunia

Patung Kristus Raja di Brazil
Patung Kristus Raja di Brazil

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kefamenanu–Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akan membangun Patung Kristus Raja setinggi 58 meter dalam Taman Doa, Doa Neonbat, Kota Kefamenanu mulai 2017.

Patung ini akan menjadi patung Kristus Raja tertinggi di dunia, akan dibangun dengan anggaran lebih dari Rp50 miliar.

DPRD setempat telah mengalokasikan anggaran di APBD 2017 sebesar Rp10 miliar untuk tahap awal. Sedangkan finishing pada 2019 diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp50 miliar.

Seperti diketahui, saat ini patung Kristus Raja tertinggi di dunia saat ini berada di Toraja setinggi 40 meter. Patung Kristus Raja juga ada di Rio de Jeneiro, Brazil setinggi 38 meter, dan di Timor Leste setinggi 27 meter.

Baca Juga :  BPPT Kota Kupang Terbitkan 17.206 Izin Selama 2015

“Patung ini akan menjadi monumen wisata religi untuk mempromosikan TTU ke mata dunia dan juga sebagai ikon toleransi beragama karena letaknya berdekatan dengan masjid,” kata Bupati TTU Raymundus Fernandez kepada wartawan di Kefamenanu, Kamis (8/12/2016).

Raymundus mengatakan selama ini TTU belum begitu dikenal pihak luar, sehingga perlu adanya suatu daya tarik yang mampu menarik perhatian orang untuk bisa berkunjung. Salah satunya membangun Patung Kristus Raja. (*/gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda