Home / Sport / Tabrak Pagar Pembatas, Pebalap Moto2 Meninggal

Tabrak Pagar Pembatas, Pebalap Moto2 Meninggal

Luis Salom
Luis Salom

Bagikan Halaman ini

Share Button

Catalunya—Luis Salom pebalap Moto2 yang membela tim SAG Team akhirnya menghembuskan nafas terakhir, setelah mengalami kecelakaan pada free practice ke-2 di tikungan ke 12, Sirkuit Catalunya, Spanyol (3/6).

Melalui video yang diunggah ke Youtube dari Skysport 24, Luis Salom terlihat tiba-tiba kehilangan kendali motornya di tikungan ke-12, dan kemudian keluar lintasan dan langsung menghantam pagar pembatas dengan cukup keras.

Meski sempat mendapatkan penanganan medis dari tim dokter, serta menjalani operasi di rumah sakit umum de Catalunya, tapi nyawanya tidak bisa diselamatkan. Pebalap asal Palma de Mallorca, Spanyol, itu menutup usia 25 tahun.

“Menyusul insiden pada hari ini, Jumat (3/5), saat Free Practice 2 Moto 2 di Sirkuit Catalunya, itu dengan sangat sedih bahwa kami harus melaporkan Luis Salom meninggal dunia, karena parahnya kondisi disebabkan dari kecelakaan tersebut, meski dia menjalani operasi, dan upaya terbaik dari tim medis, akhirnya Salom meninggal pada 16:55 waktu setempat,” jelas pernyataan resmi tim, dikutip Crash.net.

Baca Juga :  Universitas Atma Jaya Gelar Run Festival 2015

Salom mengawali karir di kejuaraan Dunia tahun 2009 di Jerez, setelah menjadi runner up di Rookies Cup Red Bull pada 2008. Podium pertamanya diraih tahun 2011 di Moto3 seri Assen. Di Moto2, dia pernah meraih tiga kali podium dari 41 penampilan. Dunia balap turut berduka, Selamat jalan Salom. (Crash.net)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda