Home / Bisnis / Suzuki New Carry Pick-Up Mampu Angkut Muatan Sampai 1 Ton

Suzuki New Carry Pick-Up Mampu Angkut Muatan Sampai 1 Ton

Jumpa Pers Peluncuran Suzuki New Carry Pick-Up/Foto: Lintasntt.com
Jumpa Pers Peluncuran Suzuki New Carry Pick-Up/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama PT Surya Batara Mahkota (SBM) atau Suzuki Kupang, Nusa Tenggara Timur meluncurkan mobil Suzuki New Carry Pick-Up generasi terbaru yang sanggup mengangkut muatan sampai satu ton.

General Manager PT SBM Kupang Freddy Prijatna mengatakan New Carry Pick-Up tersebut disebut sebagai rajanya mobil pik-up di Indonesia.

Hadir dengan desain dan dimensi yang sangat besar sesuai keinginan konsumen, yakni panjang 4,195 meter dan lebar 1,76 meter, dan tinggi 1,910 meter pada tipe Wide Deck. Dari sisi dapur pacu, mobil ini dilengkapi mesin terbaru K15B-C berkapasitas 1.500 cc sehingga lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar.

Selain itu pada radius putar sebesar 4,4 meter, pengemudi bisa bermanuver di lokasi kerja yang terbatas. Kendaraan ini diusung dengan tagline Ilmu (irit besin, lama umur pakai, muat banyak, untuk di ujung)

Baca Juga :  BPMD Kota Kupang Sosialisasi Perda Penanaman Modal

Dia mengatakan pada bagian bak memiliki ruang yang luas. “Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan bawang,” ujarnya saat peluncuran di Kupang, Sabtu (11/5) malam.

Freddy mengatakan New Carry Pick-Up tersebut merupakan kendaran niaga ringan yang berbasis ramah lingkungan. Kendaraan ini juga berbeda dengan kendaraan sebelumnya karena sudah lolos uji euro 4,” ujarnya.

Hadir pada peluncuran tersebut, Head of SGO and Fleet Sales 4W PT SIS, Sukma Dewi dan Brand Development PT SIS Grace Hanna.

Menurut Sukma Dewi, Carry Pick Up telah melegenda dan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia selama 34 tahun. “Sebuah kebanggan bagi kami memperkenalkan New Carry Pick Up yang telah berkontribusi dalam mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  PLN NTT Resmikan Gardu Hubung Universitas Nusa Cendana

Dia berharap kendaraan ini mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga semakin menguntungkan pengusaha.

Menurut Sukma, fleet selalu mencar potensi pasar untuk penjualan mobil fleet, entah mobil komersial atau mobil penumpang. “Kita sudah membuat New Carry Box bisa mobile di tempat keramaian dan bisa berusaha. Selain toko ada juga dengan angkutan kota dimana Suzuki sangat konsentrasi di mobil komersial. Kita sudah siapkan angkutan kota dari New Carry dengan beberapa perusahaan karoseri,” ujarnya.

Di NTT, mobil generasi terbaru pick-up ini dibanderol Rp165 juta untuk New Carry Wide Deck STD dan Rp164 juta untuk New Carry Flat Deck STD. Sedangkan New Carry Flat Deck AC-PS dijual Rp170,5 juta, dan New Carry Wide Deck AC-PS dijual Rp171,5 juta. Untuk target penjualan pada periode Mei-Desember 2019 sebanyak 1.200 unit. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda