Home / Politik / Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Kupang

Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Kupang

Foto: Dok Bawaslu NTT
Foto: Dok Bawaslu NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tujuh kontainer berisi surat suara Pemilu 2019 tiba di Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (26/2) pagi.

Surat suara itu untuk tujuh KPU kabupaten dan kota yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Sabu Raijua, Rote Ndao, Lembata, dan Sumba Barat Daya.

Surat suara tersebut langsung diturunkan untuk diangkut ke kantor KPU kabupaten, namun ada yang disimpan beberapa jam di gudang milik perusahaan pencetakan.

“Ada kontainer yang berisi surat suara untuk satu KPU langsung didistribusikan, tetapi ada juga kontainer yang berisi surat suara untuk dua KPU kabupaten, dipisahkan dulu di gudang. Setelah itu diangkut lagi dengan mobil atau kapal laut ke KPU masing-masing,” kata Ketua KPU NTT Thomas Dohu seperti dikutip MI.

Baca Juga :  Warga Unjuk Rasa Menolak Penetapan Ketua DPRD NTT

Menurutnya proses pembongkaran surat suara hingga dibawa ke gudang dengan pengawalan ketat personel polisi dan diawasi Bawaslu. Setelah surat suara tiba, langsung disortir kemudian dilipat dan dikemas ke dalam masing-masing kotak suara sesuai kebutuhan di tempat pemunggutan suara (TPS).

Komisioner KPU NTT Yosafat Koli menyebutkan distribusi seluruh logistik pemilu terutama surat suara dan formulir dijadwalkan rampung pada H-10 pemilu. Saat ini masih 15 KPU kabupaten di NTT yang belum menerima surat surat suara. “Kami dorong supaya logistik tiba lebih awal,” ujarnya. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda