Home / Travel / Sumba Timur akan Gelar Parade Kuda Sandelwood

Sumba Timur akan Gelar Parade Kuda Sandelwood

Ilustrasi Kuda
Ilustrasi Kuda

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 1001 Kuda Sandelwood akan ditampilkan dalam parade yang akan digelar di Waingapu, ibu kota Kabupaten Sumba Timur pada 2017.

Parade kuda ini akan menjadi even tahunan untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ke daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Jelamu mengatakan itu kepada wartawan susai mengikuti rapat bersama Komisi IV DPRD NTT, Selasa (21/6).

Menurut Marius, parade kuda tersebut akan melibatkan empat kabupaten di Sumba yakni Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya. Namun saat ini baru Kabupaten Sumba Timur yang siap menggelar parade ini.

“Dalam waktu dekat kita akan rapat koordinasi bersama kepala dinas pariwisata kabupaten dan kota se-NTT untuk membicarakan rencana parade kuda ini,” kata Marius.

Baca Juga :  Labuan Bajo Harus Jadi Sentral Wisata Pelayaran

Dia menambahkan, pada tahun yang sama, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT juga akan menggelar Festival Tenun Ikat di Waingapu. Festival ini akan dihadiri peserta dari 33 provinsi dan wakil dari sejumlah negara.

“Peserta yang datang ke festival tenun ikat mereka bisa menyaksikan bagaimana pengrajin tenun ikat memproduksi satu lembar kain tenun yakni mulai dari proses pewarnaan benang, memintal, menenun hingga menjadi satu lembar kain tenun.

“Kita juga akan memanfaatkan momen ini untuk pameran dan membuka pameran produk lokal dari seluruh kabupaten dan kota di NTT,” kata Marius. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda