Home / Hukum / Suami Bunuh Istri di Kupang Karena Selingkuh

Suami Bunuh Istri di Kupang Karena Selingkuh

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi

Ilustrasi

Kupang–Lintasntt.com: Pembunuhan sadis yang dilakukan Kornelis Linome, 36 tahun terhadap istrinya Wilfrida Balibo, 30 tahun ternyata dilatarbelakangi kasus selingkuh.

Wilfrida yang bekerja di salah satu toko roti di Kota Kupang diduga menjalin hubungan dengan pemilik toko roti tersebut. Kejadian berawal Sabtu (5/7) malam. Sesuai pengakuan Kornelis, ketika itu ia menjemput istrinya di Bandara El Tari.

Akan tetapi sang istri menolak pulang bersama suaminya ke rumah. Padahal pasangan suami istri ini memiliki dua anak yang masih kecil. Wilfrida malah pergi ke rumah sang majikan untuk bermalam di sana.

Keesokan harinya setelah Wilfrida pulang ke rumah, ia bersama suami terlibat pertengkaran hebat. Puncaknya terjadi Senin (7/7) sekitar pukul 08.00 Wita. Keduanya kembali bertengkar. Kornelis yang kalap, kemudian mengambil pisau dan menikam leher istrinya.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan Perbatasan RI-Timor Dikorupsi, Kerugian Rp1,5 Miliar

Setelah membunuh istrinya, Kornelis membiarkan pisau tetap menancap di leher sang istri. Ia kemudian pergi ke Polres Kota Kupang yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumah kontrakan untuk menyerahkan diri.

Kepala Unit Pidana Umum Polres Kupang Kota Ipda Jamari mengatakanKornelis membunuh istrinya karena cemburu. “Kornelis cemburu istrinya lagi menjalin hubungan dengan majikan,” kata. Kornelis dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 20 tahun penjara. Ia akan menghabiskan hari-hari yang panjang di penjara, meninggalkan dua anaknya yang kecil, entah siapa yang merawat mereka. (gba).

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda