Home / Humaniora / Stikes CMHK Kupang Tingkatkan Kualitas Tenaga Kesehatan

Stikes CMHK Kupang Tingkatkan Kualitas Tenaga Kesehatan

Donor Darah Jelang Dies Natalis Stikes CMHK Kupang/Foto: Aysanti Y Paulus.
Donor Darah Jelang Dies Natalis Stikes CMHK Kupang/Foto: Aysanti Y Paulus.

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Jelang Dies Natalis Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Citra Husada Mandiri Kupang (CMH-K) Kupang, Nusa Tenggara Timur ke-10, institusi kesehatan ternama di daerah itu terus berbenah untuk menghasilkan lulusan berkualitas.

Di antaranya memperbaiki manajemen pendidikan, pembentukan karakter, dan meningkatkan keterampilan tenaga kesehatan.

“Kami menggelar serangkaian kegiatan yang tujuannyamemberikan pendidikan kesehatan dan meningkatkan pemahaman tentang dunia kesehatan kepada masyarakat umum terutama kepada remaja,” kata Ketua Panitia Dies Natalis Stikes CMHK Kupang ke-10, Aysanti Yuliana Paulus di Kupang, Minggu (12/8).

Kegiatan tersebut dikemas dalam rangkaian kegaitan dies natalis yang digelar 4 Agustus-21 September 2018. Dies Natalis CMHK Kupang ke-10 dirayakan pada 20 September 2018.

Baca Juga :  Suku Gani Mengenang Laurens Tato

Menurut Aysanti, keberhasilan pembangunan suatu wilayah dapat ditinjau dari tingkat kesehatan dan pendidikan masyarakatnya. Karena itu, salah satu upaya yang ditempuh untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas yaitu dengan meningkatkan pelayanan kesehatan dan kompetensi tenaga kesehatan. “Peningkatan kompetensi tenaga kesehatan di NTT tidak lepas dari perkembangan dan peningkatan mutu institusi kesehatan, termasuk Stikes CMHK,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan jelang dies natalis ialah lomba literasi yang melibatkan siswa-siswi sekolah menengah atas, lomba poster ilmiah, expo pendidikan, pramuka, seni, olahraga, dan konser etnis.

“Untuk kegiatan olahraga diisi acara jalan sehat dan bersihm zumba, kemudian dilanjutkan donor darah melibatkan Ikatan Bidan Indonesiam” ujarnya.

Baca Juga :  Isak Tangis Warnai Penjemputan Jenazah Jonathan Kana

Selain menyeramakan dies natalis, rangkaian kegiatan itu bertujuan meningkatan jejaring. memupuk semangat kebersamaan di kalangan civitas akademika, alumni, dan masyarakat dalam mempertahankan dan meningkatkan peran Stikes CMHK dalam pembangunan dunia kesehatan di NTT, serta meningkatkan dan menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan praktik keterampilan sosial dan internalisasi nilai moral dan nilai sosial bagi remaja NTT. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda