Home / Sport / Start dari Posisi Enam, Ini Komentar Valentino Rossi

Start dari Posisi Enam, Ini Komentar Valentino Rossi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Valentino Rossi/Foto: Motogp

Valentino Rossi/Foto: Motogp

Lintasntt.com: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tetap bersyukur meski hanya start dari posisi kenam pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu 27 April 2014 waktu setempat (Senin dini hari WIB). The Doctor mengaku sudah melakukan yang maksimal di babak kualifikasi.

Untuk kali kedua musim ini, Rossi berhasil meraih posisi keenam di babak kualifikasi. Sebelum di Argentina, pembalap asal Italia juga memulai balapan di MotoGP Americas dari posisi keenam. Rossi berhasil mencatatkan waktu 1 menit 39,949 detik pada babak kualifikasi, Sabtu 26 April 2014, atau terpaut 1,266 detik dari Marc Marquez.

Meski gagal memulai balapan dari grid terdepan, Rossi mengaku tetap puas dengan hasil babak kualifikasi. Pembalap yang dijuluki The Doctor itu mengatakan motor M1 yang ditungganginya masing kurang kompetitif.

Baca Juga :  Pebalap Indonesia Finish ke 2 di Tour de Flores

“Saya senang dengan hasil babak kualifikasi. Hari ini kami sedikit berhasil meningkatkan penampilan motor, dan saya punya kecepatan yang cukup bagus dan konstan,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.net.

“Sayangnya saya tidak bisa memperbaiki catatan waktu terbaik. Saya tidak mampu meningkat kecepatan di akhir-akhir babak kualifikasi. Saya ada di barisan kedua, dan itu cukup bagus. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Pemilihan ban juga sangat penting,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, yakin Rossi bisa meraih hasil positif. Meregalli juga mengatakan pemilihan ban di Sirkuit Termas de Rio Hondo bukan sesuatu yang menyulitkan.

“Rossi melakukan tugas yang bagus, dan barisan kedua tempat yang bagus untuk memulai balapan besok. Kami tahu dia punya kecepatan yang bagus, dan kami yakin dia akan tampil kompetitif bersama pembalap di depan lainnya. Kami tidak mengharapkan masalah dengan pemilihan ban. Target kami meraih podium,” papar Meregalli. (sumber: vivanews.com)

Baca Juga :  Praveen dan Debby Lolos ke Final Australia Terbuka

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda