Home / Sport / SSB Bintang Timur Wakili NTT di Turnamen ASSBI

SSB Bintang Timur Wakili NTT di Turnamen ASSBI

SSB Bintang Timur--Pemain U-15 bersama pelatih dan pendiri Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur di Sekolah Lapang Nekamese, Selasa (7/11). Foto: Lintasntt.com
SSB Bintang Timur--Pemain U-15 bersama pelatih dan pendiri Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur di Sekolah Lapang Nekamese, Selasa (7/11). Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur mewakili NTT untuk berlaga di turnamen Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) U-15 yang berlangsung mulai 9-11 November 2017 di Jakarta.

Pengurus ASSBI Nusa Tenggara Timur Sipri Seko ketika ditemui di Kupang, Rabu, mengatakan pemilihan SSB Bintang Timur Atambua untuk mewakili NTT karena para pemainnya dinilai sudah sangat siap untuk bertempur.

“Sebenarnya ada seleksi pemain agar bisa mewakili NTT dalam ajang tersebut, tetapi karena waktunya mepet maka ditunjuk SSB Atambua yang mewakilinya,” katanya dan menambahkan pihaknya juga kesulitan dalam melakukan seleksi karena bertepatan dengan ujian semester anak sekolah.

Sipri Seko yang juga wartawan olahraga di Harian Umum Pos Kupang itu menjelaskan, turnamen ASSBI U-15 itu akan diikuti oleh seluruh perwakilan ASSBI yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  April, PSSI All Stars Tampil di Stadion Oepoi

ASSBI NTT menargetkan SSB Bintang Timur bisa menjadi juara dalam turnamen tersebut sehingga bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan di Kejora Internasional Challenge akhir November sampai awal Desember 2017 di Malaysia.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan yang digelar oleh ASSBI ini untuk membina para pemain sepak bola usia dini.

Sementara itu, pemilik SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis menargetkan para pemain dari SSB bisa meraih kemenangan penuh dalam pertandingan yang digelar pada 9-11 November tersebut.

“Kami targetkan juara. Anak-anak sudah berangkat kemarin dan semua dalam stamina yang sangat bagus. Jumlahnya ada 18 pemain yang dibawa oleh pelatih berkewarganegaraan Belanda Bert Pentury,” tambahnya.

Baca Juga :  Belanda Lumat Spanyol 5-1

Fary menjelaskan bahwa secara jam terbang para pemain dari SSB Bintang Timur Atambua minim jam terbang, namun memiliki optimisme yang kuat dalam menghadapi turnamen tersebut. (antara)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda