Home / Bisnis / Sriwijaya Air akan Buka Rute Kupang-Dili

Sriwijaya Air akan Buka Rute Kupang-Dili

Pesawat Sriwijaya Air di Bandara El Tari Kupang/Foto" Gamaliel
Pesawat Sriwijaya Air di Bandara El Tari Kupang/Foto" Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Maskapai penerbangan Sriwijaya Air akan membuka rute Kupang-Dili (Timor Leste) dalam waktu dekat.

Marketing and Business Development Director PT Angkasa Pura I (Persero) Moch Asrori mengatakan pihaknya telah mengeluarkan izin untuk rute Kupang-Dili.

“Sekarang kita hanya menunggu izin rute Dili-Kupang,” ujarnya kepada wartawan di Kupang, Rabu (27/1).

Asrori mengatakan ia telah berkomunikasi bersama direktur Sriwijaya Air dan telah disepakati rute pesawat yang akan terbang ke Dili berawal dari Bandara Adisucipto, Jogjakarta.

“Ternyata di Universitas Gajah Mada itu banyak mahasiswa dari Dili kuliah di sana sehingga rute pesawat mulai dari sana,” kata Dia. Rute pesawat yang terbang ke Dili tersebut yakni Jogjakarta-Denpasar-Kupang-Dili pulang-pergi (pp).

Baca Juga :  Air Timor Terbangi Rute Dili-Kupang Mulai 15 Desember

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya menyambut baik rencana pembukaan rute penerbangan tersebut. Menurut Dia, saat ini warga Dili yang akan bepergian ke Indonesia, lebih senang melewati Kupang, daripada terbang langsung ke Bali.

Karena itu pembukaan rute ini akan menarik banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Kupang. Wisatawan dari Darwin, Autralia yang datang ke Indonesia bisa melewati Dili kemudian naik Sriwijaya Air ke Kupang dan Bali.

Apalagi saat ini rute Jakarta-Brisbane yang dilayani Maskapai Garuda Indonesia tidak beroperasi lagi.

Menurut Frans ia telah menyampaikan permintaan kepada Maskapai Penerbangan Batik Air untuk membuka rute penerbangan Jakarta-Darwin lewat Kupang dan Dili, namun belum ada persetujuan. “Kami sangat mendukung jika Sriwijaya akan menerbangani rute ini. Bila perlu rutenya ditambah sampai ke Darwin,” kata Dia. (gma/mi)

Baca Juga :  Realisasi Belanja Pemprov NTT Hanya 46,8 Persen

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda