Home / Nasional / Soal Ujian Bahasa Indonesia Paling Mudah

Soal Ujian Bahasa Indonesia Paling Mudah

Bagikan Halaman ini

Share Button
UN sistem Computer Based Test (CBT)/Foto: Gama

UN sistem Computer Based Test (CBT)/Foto: Gama

Kupang—Lintasntt.com: Siswa di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur punya pendapat yang sama soal mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan pada hari pertama ujian nasional UN), Senin (13/4).

Di antaranya Fransisca de Hornay, siswi Jurusan Bahasa SMA Katolik Giovanni Kupang mengatakan soal Bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran yang paling mudah.

“Seluruh pelajaran yang selama ini diperoleh di sekolah ada di soal UN sehingga saya dengan mudah menyelesaikan seluruh soal,” katanya kepada Media Indonesia.

Menurut Dia, banyak siswa yang mengikuti UN mata pelajaran Bahasa Indonesia selesai lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. Sebaliknya mata pelajaran yang dianggap paling sulit ialah Matematika yang akan diujikan pada UN hari kedua. Begitu mata pelajaran Bahasa Jerman yang juga dianggap sulit. Untuk jurusan Bahasa, selain Bahasa Inggris dianggap mudah dipelajari.

Baca Juga :  NTT Usul Jalur Kereta Api Kupang-Atambua

Pendapat yang sama disampaikan Reynold Lely, siswa jurusan Pariwisata SMK Negeri 1 Kupang. Ia mengatakan Bahasa Indonesia merupakan mata pelajaran yang mudah dipelajari.

Reynold yang mengerjakan UN sistem Computer Based Test (CBT) mengatakan hanya soal Matematika yang dianggap paling sulit. “Apalagi nanti ada ujian matematika, siswa harus berhadapan dengan layar komputer sehingga pasti akan kurang konsentrasi mengerjakan soal,” ujarnya.

Menurut Dia, mengerjakan soal matematika menggunakan komputer akan sulit karena siswa tidak terbiasa bekerja dengan komputer. “Salah satu kendalanya mata perih karena terlalu lama berhadapan dengan layar komputer,” ujar Dia. Ia mengatakan jika siswa terlalu lama membaca soal di layar komputer dalam waktu tertentu, akan muncul peringatan otomatis di layar komputer sehingga konsentarasi siswa akan terbagi. Adapun Rynald mampu menyelesaikan soal Bahasa Indonesia dalam tempo 85 menit.

Baca Juga :  Fary Djemy Francis Pimpin Komisi V DPR

Siswa lainnya Lhya Adu menyelesaikan soal Bahasa Indonesia dalam tempo 67 menit dari total waktu yang disedikan dua jam. “Dan saya yakin semua soal dikerjakan secara benar,” tandasnya. (sumber: mediaindonesia/palce)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda