Home / Lingkungan / Soal Penutupan Pulau Komodo, Gubernur NTT Hanya Dengar Presiden

Soal Penutupan Pulau Komodo, Gubernur NTT Hanya Dengar Presiden

Gubernur NTT Viktor Laiskodat (dua dari kiri). Foto: lintasntt.com
Gubernur NTT Viktor Laiskodat (dua dari kiri). Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang-Gubernur Viktor Laiskodat mengatakan sampai saat ini rencana penutupan sementara Pulau Komodo untuk konservasi terus berjalan.

“Kecuali Bapak Presiden suruh saya setop, saya akan setop. Kalau tidak, saya akan jalankan terus,” kata Laiskodat kepada wartawan di Kupang, Jumat (27/9/2019).

Viktor kembali menegaskan rencana konservasi pulau Komodo yang berada di area Taman Nasional Komodo (TNK) Kabupaten Manggarai Barat, tidak dapat dihentikan. Untuk itu, Pulau Komodo akan ditutup selama satu tahun. Wisatawan yang akan melihat satwa purba Veranus Komodoensis, diarahkan ke pulau lainnya seperti Rinca dan Padar.  Sebagai kepala daerah, gubernur adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

Menurutnya, rencana konservasi Pulau Komodo sudah lama disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. “Kita mau membuat sebuah pulau konservasi yang indah dan bagus dan bermartabat di dunia ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Polda NTT Gagalkan Pengiriman 426 Kayu Sonokeling ke Jawa Timur

Menurutnya, Pulau Komodo akan dirapikan menjadi pulau konservasi yang indah. Begitu juga masyarakat yang bermukim di Komodo akan ditangani agar kehidupan mereka menjadi lebih baik. (mi/gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda