Home / Dunia / Soal Matematika Sederhana ini Bekin Heboh Karena Jawaban Siswa yang Tak Diduga

Soal Matematika Sederhana ini Bekin Heboh Karena Jawaban Siswa yang Tak Diduga

Soal Matematika dan Pizza
Soal Matematika dan Pizza

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kanada–Sebuah jawaban soal matematika baru-baru ini dibagikan di Forum Reddit dengan judul foto “The American education system atau Begini Sistem Pendidikan Amerika” yang sukses membuat netizen turut kebingungan.

Pertanyaannya sangat sederhana: “Marty memakan 4/6 bagian dari pizza miliknya dan Luiz memakan 5/6 bagian dari pizza miliknya. Mungkinkah Marty memakan lebih banyak pizza dari Luiz. ?.

Mungkin sebagian orang memiliki jawaban berbeda terkait soal di atas. Namun, seorang pelajar yang diberikan soal tersebut menjawabnya dengan sangat sederhana. Dia menjawab “Pizza Marty lebih besar dibandingkan pizza milik Luiz”.

Bagi sebagian orang, jawaban siswa tersebut bisa diterima, tapi disebutkan bahwa guru tersebut menyalahkan jawaban yang diberikan siswa itu.

Baca Juga :  Pesawat F-16 TNI AU Usir Pesawat Malaysia di Natuna

Sang guru menyebut kalau jawaban yang benar adalah sebagai berikut. “5/6 lebih besar dibandingkan 4/6 jadi Luiz memakan lebih banyak”

Sejumlah anggota forum Reddit yang melihat jawaban guru tersebut, menilai kalau pertanyaan yang diberikan guru tersebut “Sangat rumit”, dan jawaban siswa tersebut dinilai sangat logis.

Seorang anggota forum Reddit yang lain memiliki versi atau bentuk pertanyaan yang sedikit berbeda dengan pertanyaan yang diberikan guru.

“Marty dan Luis memiliki ukuran pizza yang sama. luis memakan 4/6 bagian pizza milikinya dan Marti memakan 5/6 pizza miliknya. Luiz memakan lebih banyak pizza dari Marty, apakah itu mungkin.

Terlepas apapun pendapat yang diberikan, siswa tersebut patut diacungkan jempol, dia sangat cerdas. Sekarang, yang perlu diperhatikan yaitu cara guru memberikan apresiasi terkait benar atau tidak jawaban anak didiknya.

Baca Juga :  Bulan depan, Paus Angkat 19 Kardinal

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda