Home / Humaniora / Siswa SMK 1 Kupang Doa Bersama Sambut Ujian Nasional

Siswa SMK 1 Kupang Doa Bersama Sambut Ujian Nasional

Siswa SMK Negeri 1 Kupang Doa Bersama Jelang UN/Foto: Gamaliel
Siswa SMK Negeri 1 Kupang Doa Bersama Jelang UN/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ratusan siswa SMK Negeri 1 Kupang, Nusa Tenggara Timur mengikuti doa bersama sebelum mengikuti ujian nasional (UN) yang akan digelar Senin (4/4).

Doa bersama berlangsung di aula sekolah tersebut, diikuti 484 peserta UN. “Doa bersama ini untuk ketenangan pikiran sekaligus menyiapkan mental sebelum mengikuti ujian nasional,” kata Tanti Lake, siswi jurusan Pemasaran kepada wartawan.

Tanti mengaku sudah siap mengikuti UN dan memastikan lulus dengan nilai yang memuaskan.

Siswa lainnya Marina Lusi dari jurusan akuntansi juga mengaku sudah siap mengikuti UN. Menurutnya persiapan sudah dimulai sejak lama seperti mengikuti les tambahan di sekolah dan belajar kelompok. “Saya sudah siap mengikuti UN,” ujarnya.

Baca Juga :  Polda NTT Luncurkan Situs

Mereka berdoa sambil bergandengan tangan kemudian satu per satu menyalami guru-guru mereka yang telah membimbing mereka selama tiga tahun menuntut ilmu di sekolah tersebut.

Ketua Panitia Pelaksanaan UN SMK Negeri 1 Kupang I Nengah Aditanaya mengatakan seluruh persiapan UN sudah rampung, termasuk jaringan listrik, telepon dan server.

Peserta UN di sekolah ini akan mengikuti UN dari delapan lab. Setiap lab terdiri dari satu server internet. Pihak sekolah juga menyiapkan genset yang siap dihidupkan jika listrik PLB mengalami gangguan. (gma/mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda