Home / Sport / Siklon Fukima Landa Qindao, Laga Perdana Gothia Cup China 2019 Ditunda

Siklon Fukima Landa Qindao, Laga Perdana Gothia Cup China 2019 Ditunda

Tim Pelajar Merayakan Idul Adha di QIndao/Foto: M Kusnaeni
Tim Pelajar Merayakan Idul Adha di QIndao/Foto: M Kusnaeni

Bagikan Halaman ini

Share Button

Qindao–Siklon Fukima yang menerjang pesisir timur Cina berdampak terhadap turnamen Gothia Cup China 2019 yang digelar di Kota Qindao, Shandong.

Seluruh aktivitas yang berkaitan dengan turnamen tersebut ditiadakan sejak Sabtu (10/8) malam akibat hujan lebat disertai angin kencang.

Aktivitas yang dibatalkan mulai dari upacara pembukaan yang dijadwalkan diisi pawai budaya dari negara-negara peserta, di Stadium of Qingdao Agricultural University pada Sabtu malam, tidak jadi digelar.

Begitu pula tiga pertandingan untuk kelompok U-16 yang seharusnya digelar pada Minggu (11/8) pagi sampai petang, juga ditiadakan.

Tiga pertandingan itu ialah Power Soccer Academy Myanmar melawan Eastern High School Afrika Selatan, Elite Club ZGZX China FC melawan PT Elite China, dan Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua melawan Chengyang District High School FC. Seluruh pertandingan digelar di Baishawan Football Park, Qingdao.

Baca Juga :  PSSI Dilantik, Fary Francis Pimpin Departemen Sport Intelligent

“Saat ini masih cuaca buruk. Pemerintah daerah setempat melarang seluruh aktivitas di luar ruangan,” kata Asisten Manager Tim Pelajar Indonesia U-16 Aqua Muohamad Kusnaeni.

“Kemungkinan ada dua kali main dalam satu hari. Bahkan bisa tiga kali di hari yang sama,” ujarnya. Untuk menjaga kondisi di tengah cuaca buruk, terus dilakukan latihan ringan di area hotel, tempat tim pelajar menginap. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda