Home / Hukum / Sidang 12 Kopassus Penyerbuan LP Cebongan Digelar

Sidang 12 Kopassus Penyerbuan LP Cebongan Digelar

162670

Bagikan Halaman ini

Share Button

YOGYAKARTA–LINTASNTT.COM: Sidang kasus penyerbuan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cebongan yang menewaskan empat tahanan digelar di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Kamis (20/6).

Penyerangan tersebut dilakukan oleh anggota Kopassus Grup 2 Kartosuro. Sidang akan menghadirkan 12 anggota Kopassus. Ke-12 tersangka itu berkasnya dipisah menjadi empat.

Selain dihadiri keluarga para tersangka, sidang juga dihadiri oleh Ketua Komisi Yudisial Anshori Soleh dan Hakim Agung MA Gayus Lumbuun serta mantan Kepala Badan Intelijen Nasional Hendropriyono.

Sebelumnya kasus penyerangan Lapas Cebongan terjadi pada Sabtu (23/3) dini hari. Empat tersangka kasus pembunuhan anggota Kopassus Serka Heru Santoso, ditembak mati dalam sel. Korban tewas adalah Gameliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, dan Yohanes Juan Manbait.

Baca Juga :  Tega, Ibu di Kupang Bunuh dan Buang Bayinya ke Tempat Sampah

Motif dari penyerangan dan pembunuhan itu adalah aksi balas dendam pembunuhan Serka Heru Santoso di Hugo’s Cafe, Yogyakarta, dan pembacokan terhadap Sertu Sriyono. (Sumber naskah dan foto: Metrotvnews.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda