Home / Bisnis / Sidak ke Pasar Kasih, Mendag Temukan Harga Daging Ayam dan Telur Naik

Sidak ke Pasar Kasih, Mendag Temukan Harga Daging Ayam dan Telur Naik

Mendag Pantau Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Kupang/Foto: Lintasntt.com
Mendag Pantau Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Kupang/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita melakukan sidak ke pasar tradisional di Kota Kupang, Sabtu (26/5).

Sidak dilakukan untuk memantau ketersediaan stok dan harga jual bahan kebutuhan pokok jelang ramadan.

Sidak dimulai dari Pasar Kasih, Kelurahan Naikoten 1 Kupang dilanjutkan ke pasar Oeba. Di sana, Dia menemukan harga telur dan daging ayam melonjak. Penaikan harga dua komoditas itu disebabkan kelangkaan pasokan.

Di pasar tersebut, harga telur berkisar antara Rp54.000-Rp55.000 per papan isi 30 butir, atau naik dari harga sebelumnya Rp48.000-Rp50.000 per papan.

Daging ayam ukuran besar naik dari Rp18.000 per kilogram menjadi Rp24.000 per kg, dan daging ayam ukuran kecil naik bervariasi antara Rp26.000-Rp27.000 per kg dari harga Rp20.000 per kg.

Baca Juga :  BI Siapkan Rp2,2 Triliun di NTT untuk Lebaran

Kepada wartawan, Mendag mengatakan harga telur dan daging ayam jelang lebaran masih tinggi, namun di sejumlah daerah di Jawa, harga dua komoditas itu sudah turun.

“Suplai daging oke dan harga bawang merah dan bawang putih di satu tempat dan tempat lain berbeda tetapi masih di dalam batasan wajar,” ujarnya.

Mendag minta gubernur bersama dinas perdagangan provinsi bersama dinas perdagangan kabupaten dan kota sama-sama menjaga harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil seperti saat ini dengan cara setiap hari memantau harga dan suplai komoditas pangan. “Kalau harga naik dan pasokan turun, langsung didrop,” ujarnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda