Home / Bisnis / Setya Novanto Serahkan Bantuan Benih Padi di Rote

Setya Novanto Serahkan Bantuan Benih Padi di Rote

novanto

Bagikan Halaman ini

Share Button

ROTE—LINTASNTT.COM: Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Drs Setya Novanto menyerahkan bantuan benih padi jenis Ciherang dan sayuran kepada masyarakat di Dusun Puamata, Desa Lidamanu, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, NTT, Senin (29/7).

Benih diterima perwakilan masyarakat yakni Joel Makandolu, Jhon Tulle, dan Fernindan Fanggidae. Padi jenis ciherang memiliki keunggulan dibandingkan jenis padi lainnya, yaitu umur tanam hanya 116-125 hari jumlah anakan produktifnya bisa 14-17 batang, dan lebih tahan hama.

Pada kesempatan tersebut Setya Novanto menyampaikan bahwa pada 2014, Lidamanu ditetapkan menjadi desa sasaran Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan dengan bantuan dana sebesar Rp250 juta yang merupakan hasil perjuangannya di DPR.

“Sebagai Ketua Fraksi Golkar yang memimpin 130 an orang anggota Fraksi Golkar di DPR RI, juga terus memerintahkan semua anggota yang tersebar di semua komisi untuk memberikan perhatian penuh kepada pembangunan di NTT khususnya Rote Ndao,” katanya pada acara tatap muka bersama masyarakat di desa tersebut.

Baca Juga :  Spirit Membangun Model Amfibi di Sabu Raijua

Turut dalam rombongan Setya Novanto yakni Dirut Novanto Center Ir. Mohammad Ansor, Anggota Fraksi Golkar DPRD NTT Nikson Mesakh, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang Zeito Ratuarat serta pengurus DPD Golkar NTT diantaranya Jhony Tiran dan Laurens Leba Tukan dan juga tokoh masyarakat Thom Toelle, George Toelle.

Ia juga menyamaikan terima kasih kepada masyarakat Rote Ndao yang turut memilihnya pada Pemilu Legislatif 2009 lalu hingga kini dipercayakan menjadi Bendahara Umum DPP Golkar dan Ketua Fraksi.

Menurut Dia, seluruh jiwa dan raganya dicurahkan untuk kemajuan NTT hingga ia membangun kantor Novanto Center di Kupang yang juga sebagai rumah aspirasi masyarakat NTT. Bahkan dalam waktu dekat ia akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat di daratan Timor. “Saya bangun PLTS itu akan menyerap tenaga kerja yang banyak sehingga saya harapkan anak-anak dan generasi muda agar sekolah dengan baik dan yang berprestasi akan direkrut menjdi tenaga kerja di perusahaan itu,” ujarnya. (GBA)

Baca Juga :  Stasiun Mobile BBM Sudah Ada di Labuan Bajo

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda