Home / Bisnis / Setya Novanto Pasang 25 Modem Wifi Gratis

Setya Novanto Pasang 25 Modem Wifi Gratis

wifi gratis

Bagikan Halaman ini

Share Button

KUPANG–LINTASNTT.COM: Ketua Fraksi Golkar DPR Setya Novanto memasang 25 modem wifi gratis di tempat-tempat umum di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mulai Minggu (28/7).

Pemasangan modem wifi gratis tersebut merupakan program Setya Novanto guna menyediakan koneksi internet di kalangan masyarakat, terutama untuk pelajar dan mahasiswa. Pemasangan dimulai dari Taman Nostagia dan dijadwalkan mencapai 25 lokasi seperti kampus, sekolah, dan rumah makan antara 1-2 pekan. Sebelumnya layanan wifi gratis hanya tersedia di kantor Novanto Center milik Setya Novanto.

Di Taman Nostalgia, modem wifi diserahkan langsung oleh Setya Novanto untuk dipasang di rumah seorang warga, namun bisa diakses hingga jarak 150 meter. Masyaraka sudah bisa menikmati layanan akses internet dengan kecepatan tinggi mulai pukul 17.00 Wita menggunakan username:setyanovanto dan password:coblosnomor1. “Pemasangan fasilitas wifi di ini untuk memenuhi kebutuhan internet di kalangan anak-anak muda, sekaligus untuk memberi kesempatan kepada warga Kota Kupang mengenal teknologi informasi melalui internet,” kata Setya Novanto kepada wartawan.

Baca Juga :  Tahun Ini Dana Besar Banjiri Desa di NTT

Dengan adanya wifi gratis tersebut, kini masyarakat Kota Kupang sudah bebas dan mudah mengakses informasi. “Wifi gratis ini baru pertama di Kota Kupang,” katanya.

General Manager Novanto Center, Kennard Rusali mengatakan seluruh biaya operasional wifi gratis ditanggung oleh Novanto Center. Namun untuk menjaga koneksi internet tetap stabil, setiap pengguna wifi hanya diberi waktu selama 30 menit, setelah itu wifi putus dengan sendirinya. “Kalau mau melanjutkan, harus melakukan koneksi ulang,” kata Kennard.

Setelah pemasangan wifi gratis di Kupang selesai, Setya Novanto juga akan memasang 25 modem wifi gratis di tempat umum yang tersebar mulai dari Kabupaten Belu, Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya.

Baca Juga :  PLN Resmikan Gardu Induk dan SUTT 70 KV Nonohonis

Andi Giri, seorang pengunjung di Taman Nostalgia mengaku senang dengan dibukanya wifi gratis tersebut. “Sekarang kami bisa mengakses internet gratis seperti mengerjakan tugas-tugas sekolah, kalau mau cari bahan di internet cukup datang ke taman nostalgia saja,” kata Dia. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda