Home / Politik / Serapan Anggaran di BKD dan Kominfo Kota Kupang Rendah

Serapan Anggaran di BKD dan Kominfo Kota Kupang Rendah

Bagikan Halaman ini

Share Button

 Kupang–Serapan anggaran di dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur sangat rendah dibanding SKPD lainnya.

Dua SKPD itu ialah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Badan Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Sampai Oktober, penyerapan anggaran di BKD baru mencapai 63% dan penyerapan anggaran di Kominfo mencapai 60%.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Kupang Adrianus Tali minta dua SKPD tersebut menuntaskan anggaran dalam sisa dua bulan terakhir, Rabu kemarin.

“Komisi 1 melakukan kunjugan kerja ke BKD dan Kominfo guna mengetahui sejauh mana progres pelaksanaan anggaran 2015 serta persiapan SKPD dalam menyongsong tahun anggaran 2016. Dalam kunker ini dewan ingin mengetahui kendala yang dihadapi SKPD dalam mengelola anggaran untuk selanjutnya dapat didiskusikan di tingkat komisi,” katanya.

Baca Juga :  Iwan Sodak, Staf Ahli Fraksi NasDem DPRD Rote Ndao Akan Dipecat

Ia mengatakan sampai akhir tahun, penyerapan anggaran di dua SKP tersebut diharapan mencapai 95%. Pada kunjungan kerja tersebut, anggota dewan juga menemukan sejumlah kendala yang dihadapai dua SKP tersebut pembenahan sarana dan prasarana serta di BKD, dan perbaikan mobil informasi keliling yang rusak di Kominfo. (rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda