Home / Dunia / Serang Suriah, Donald Trump Sebut Misi Tercapai

Serang Suriah, Donald Trump Sebut Misi Tercapai

Pusat penelitian di Barzeh -sebelah utara ibu kota Damaskus- yang hancur diserang rudal Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis/Foto: AFP
Pusat penelitian di Barzeh -sebelah utara ibu kota Damaskus- yang hancur diserang rudal Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis/Foto: AFP

Bagikan Halaman ini

Share Button

Washington–Presiden Amerika Serikat Donald Trump memuji serangan udara atas Suriah yang disebutnya ‘dilaksanakan sempurna’.

Dia juga menambahkan ‘misi tercapai’.

Pernyataan Trump tersebut disampaikan lewat pesan Twitter dari Gedung Putih di Washington, Sabtu (13/4) waktu Amerika.

Trump juga mengucapkan terima kasih kepada dua sekutunya Inggris dan Perancis yang juga terlibat dalam serangan ke Suriah. “Terima kasih kepada Inggris dan Perancis karena kearifan dan kekuatan militer mereka yang baik,” ujarnya seperti dikutip Reuters.

Ada tiga sasaran dari serangan udara Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis tersebut yakni sarana pusat penelidian di Damaskus, yang diduga berkaitan dengan produksi senjata kimia dan biologi.

Selain itu, gedung penyimpanan senjata kimia di sebelah barat Homs, dan Gedung penyimpanan peralatan senjata kimia dan pos komando yang penting, juga terletak dekat Homs.

Baca Juga :  Tertidur dalam Acara Resmi, Menhan Korea Utara Ditembak Mati

Ini merupakan respon dari serangan senjata kimia terhadap warga Kota Douma pada Sabtu, 7 April 2018.

Serangan senjata kimia pada pekan lalu itu merenggut nyawa sekitar 70 warga sipil dan kelompok bersenjata. Sedangkan serangan balasan Amerika, Inggris dan Perancis belum diketahui jumlah korban jiwa dalam serangan ini.

Akan tetapi lewat foto-foto yang ditayangkan di berbagai media asing, target serangan berhasil dihancurkan. “Mission Accomplished (misi tercapai),” kata Trump lewat twiternya. (gma/sumber: reuters)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda