Home / Dunia / Sejumlah Kepala Negara Mulai Tiba di KTT Asia Afrika

Sejumlah Kepala Negara Mulai Tiba di KTT Asia Afrika

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: kompas.com

Foto: kompas.com

Jakarta—Para kepala negara dan kepala pemerintahan mulai berdatangan untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dalam rangkaian Konferensi Asia-Afrika ke-60 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4/2015). KTT ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.
Dijadwalkan, sebanyak 21 Kepala negara dan kepala pemerintahan hadir dalam KAA yang berlangsung di Jakarta dan Bandung ini.

Pantauan Suara.com, Jokowi sudah tiba di balai sidang JCC Senayan. Jokowi langsung menyambut para petinggi negara-negara sahabat.

Para kepala negara dan pemerintahan yang telah datang saat ini adalah Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Nepal, Venezuela, Vietnam, Palestina, Madagascar, Myanmar, Algeria, Zambia, Seychelles, Kamboja, South Africa, Liberia dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe‎.

Baca Juga :  Indonesia Segera Bekukan Izin dan Aset PTTEP Australasia

Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Christiawan Nasir, menyampaikan, selain 21 pemimpin negara, juga ada 10 organisasi internasional, 80 pejabat tinggi yang terdiri atas wakil presiden hingga wakil Perdana Menteri akan turut serta hadir dalam perhelatan yang diadakan sepuluh tahun sekali itu. “Total terdapat 106 negara yang hadir dalam acara hari Rabu,” ujarnya. (sumber: suara.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda