Home / Hukum / Sebelum Dieksekusi, Karni Titip Anak-Anak ke Suami

Sebelum Dieksekusi, Karni Titip Anak-Anak ke Suami

Bagikan Halaman ini

Share Button
Keluarga menunjukkan foto TKW Karni yang dihukum mati di Brebes, Ant/ Oky Lukmansyah/metrotvnews.com

Keluarga menunjukkan foto TKW Karni yang dihukum mati di Brebes, Ant/ Oky Lukmansyah/metrotvnews.com

Jakarta—Karni binti Medi Tarsim meminta agar keluarga menjaga anak-anaknya. Pesan itu disampaikan Karni kepada suaminya Dartin sekitar tiga bulan lalu. Saat itu, difasilitasi Pemerintah Indonesia, dartin bertemu sang istri di Arab Saudi.

“Waktu saya ke sana, Ibu titip salam suruh urusin anak-anak,” kata Dartin di kediamannya di Brebes, Jawa Tengah, Jumat (17/4/2015). Dartin mengatakan, selain itu tak ada lagi yang disampaikan istrinya. Sebab pada pertemuan itu ia hanya diizinkan bertemu selama 10 menit.

Selain Dartin, saat itu ada wakil Pemerintah Indonesia dari Kementerian Luar Negeri. Saat itu juga dilakukan pertemuan dengan beberapa pihak.

Baca Juga :  KPK Tetapkan Sutan Bhatoegana Tersangka Penerimaan Suap di ESDM

“Saat itu bertemu dengan Dartin, ketemu juga dengan para ulama, pengacara. Jadi keluarga sudah tahu upaya optimal pembebasan. Tapi itu takdir yang harus kita hadapi,” kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal.

Terkait putusan pemerintah Arab Saudi yang tetap mengeksekusi Karni, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, kata Iqbal, akan memfasilitasi Dartin untuk mengunjungi makam istrinya.

“Ibu Menlu sudah meminta kami memfasilitasi untuk ziarah datang ke Yanbu, ziarah ke makam almarhum. Keluarga almarhum Karni sudah ikhlas dan akan kita fasilitasi,” kata Iqbal. (metrotvnews.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda