Home / Humaniora / SD-SMP di Kota Kupang Terima Siswa Sistem Online

SD-SMP di Kota Kupang Terima Siswa Sistem Online

Ilustrasi: Siswa SMP/Foto: Gamaliel
Ilustrasi: Siswa SMP/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 30 sekolah negeri di Kota Kupang. Nusa Tenggara Timur menerima siswa baru tahun ajaran 2017 menggunakan sistem online.

Pendaftaran online berlaku di 10 Sekolah Dasar (SD) dan 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai 10-13 Juli 2017. Sedangkan sekolah lainnya menerima siswa menggunakan sistem manual seperti yang berlaku selama ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Filmon Lulupoy mengatakan program ini diawali dengan penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kota Kupang dan PT Telkom di Kupang, Rabu (5/7/2017).

Dalam kerjasama tersebut, PT Telkom bertugas menyediakan server di setiap sekolah. Calon siswa akan mendaftar secara online, setelah itu mencetak kartu bukti pendaftaran dan menyerahkanya ke sekolah untuk diverifikasi.

Baca Juga :  Wow...Kadis DKP NTT Tertangkap Basah dengan Bawahan

“Program tersebut akan meningkatkan mutu layanan pendidikan kepada masyarakat, dan terjadi penghematan biaya dan waktu terutama bagi orang tua siswa tidak perlu mengantre di sekolah untuk mendaftarkan anak-anak mereka,” kata Filmon. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda