Home / Politik / Satu TPS di TTU Belum Terima Surat Suara DPR RI

Satu TPS di TTU Belum Terima Surat Suara DPR RI

Foto: Ilustrasi Pemunggutan Suara di TPS 05 Liliba, Kota Kupang. Foto: lintasntt.com
Foto: Ilustrasi Pemunggutan Suara di TPS 05 Liliba, Kota Kupang. Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pemunggutan suara pemilu 2019 di TPS 11 Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (17/4), ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan lantaran tidak ada surat suara DPR RI.

Ketua Bawaslu Timor Tengah Utara Martinus Kolo mengatakan petugas KPPS menemukan kotak suara DPR RI berisi surat suara DPR provinsi.

“Kotak suara DPR provinsi benar isinya surat suara DPR provinsi. Jadi ada dua kotak isinya surat suara DPRD provinsi,” kata Martinus Kolo saat dihubungi lewat telepon dari Kupang.

Martinus mengatakan temuan tersebut sudah disampaikan ke KPU Timor Tengah Utara, namun sampai pukul 13.00 Wita atau waktu yang disiapkan untuk pemunggutan suara di TPS berakhir, belum diketahui keberadaan surat suara DPR RI untuk TPS tersebut.

Baca Juga :  Jika Menang Pilkada, Marianus Tetap Dilantik

Dia menduga surat suara DPR RI tertukar di TPS lainnya di daerah itu, namun sejauh ini belum ada laporan mengenai pendobelan surat suara di TPS lain.

Jumlah pemilih di TPS 11 Benpasi sesuai daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 226 orang ditambah 2% atau lima orang sehingga total pemilih di TPS tersebut sebanyak 231
orang. “Jadi surat suara untuk DPRD provinsi ada kelebihan,” ujarnya.

Menurut Dia, KPU Timor Tengah menyerankan pemilih yang datang ke TPS tersebut hanya mengisi daftar hadir. (sumber: media indonesia)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda