Home / Humaniora / SAR Temukan Jenasah Yosep Amaunut

SAR Temukan Jenasah Yosep Amaunut

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi Korban Tewas

Ilustrasi Korban Tewas

Kupang—Lintasntt.com: Yosep Haki Amaunut, 45 tahun yang hilang dalam musibah terbakarnya Kapal Motor (KM) Asia Raya di perairan Pulau Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (15/5) dini hari, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Minggu (17/5).

Jenasah ditemukan sekitar pukul 17.50 Wita tak jauh dari lokasi kejadian. Jenasah korban ditemukan dalam kondisi rusak, dievakuasi sekitar pukul 18.00 ke ruang jenasah Rumah Sakit  WZ Yohanes Kupang.

Kepala Kantor SAR Kupang, Ardana mengatakan jenasah ditemukan di dalam air oleh warga Pulau Semau yang kemudian melaporkan ke Tim SAR yang sedang melakukan pencarian tak jauh dari lokasi temuan.

Operasi pencarian terhadap korban sudah berlangsung selama tiga hari melibatkan dua kapal milik Kantor SAR Kupang dan tiga kapal milik KPLP.

Baca Juga :  Bas Wie 'The Kupang Kid' Telah Berpulang

Kepala KSOP Kupang Sumadi mengatakan sejak awal, ia ragu ada korban hilang dalam musibah tersebut karena informasi yang simpang siur. Pasalnya sesuai laporan yang ia terima, korban telah diselamatkan oleh sebuah kapal kayu milik nelayan sekitar wilayah Semau.

“Kami mengucapkan terima kasih atasbantuan dari Tim SAR yang telah berusaha melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban,” ujarnya. (gamaliel)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda