Home / Flores / SAR Selamatkan Kapal di Flores Timur

SAR Selamatkan Kapal di Flores Timur

Penyelamatan KM Senang/Foto: SAR Maumere
Penyelamatan KM Senang/Foto: SAR Maumere

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tim SAR menyelamatkan penumpang Kapal Motor (KM) Senang yang mengalami mati mesin di perairan Tanjung Bunga, Kabupatan Flores Timur, Rabu (25/1).

Perahu tersebut terombang-ambing di laut selama beberapa jam sebelum ditolong tim SAR yang bertolak dari Maumere. “Seluruh penumpang dan kapal berhasil dievakuasi,” kata Kepala Kantor SAR Kupang Gede Ardana kepada wartawan, Kamis (26/1).

Kapal tersebut diterjang gelombang tinggi hingga mengalami mati mesin dalam pelayaran dari Pulau Pemana, Kabupaten Sikka menuju Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Ardana mengatakan penumpang berjumlah sembilan orang termasuk nakhoda dibawa ke Larantuka. “Kapal juga sudah ditarik ke pelabuhan,” ujarnya.

Sebelum dilakukan evakuasi, tim SAR melakukan pencarian kapal tersebut di empat lokasi setelah menerima laporan dari warga, namun tidak ditemukan. Kapal baru ditemukan pada koordinat 08°01’46,56″S-123°12’0,84″E. Menurutnya saat evakuasi, tinggi gelombang sekitar 1,1 meter dan kecepatan angin mencapai 10 knot per jam. (gma)

Baca Juga :  Tadi Malam Ruteng Diguncang Gempa 3,4 SR

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda