Home / Humaniora / SAR Kupang Kirim Tim Penolong ke Lokasi Gempa Lombok

SAR Kupang Kirim Tim Penolong ke Lokasi Gempa Lombok

Foto: Liputan6.com
Foto: Liputan6.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 20 orang dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah berada di lokasi gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) membantu evakuasi korban gempa bumi.

“Tim SAR dilengkapi dengan peralatan ekstrikasi yang memang diperlukan untuk penanganan di bangunan runtuh, dan juga membawa emergency lighting beserta peralatan mountenering,” kata Kepala Kantor SAR Kupang Abdul Hamid, Selasa (7/8).

Tim tersebut bergabung dengan tim dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan tim Kantor SAR daerah lain sejak Senin (6/8). Puluhan anggota SAR tersebut terlatih dalam memberikan korban gempa bumi, dipimpin Kepala Seksi Operasi dan Siaga Supriyanto.

Mereka akan berada di Lombok sampai operasi kemanusiaan dinyatakan selesai. Gempa bermagnitudo 7 mengguncang Lombok Utara dan wilayah sekitarnya pada Minggu (5/8) sekitar pukul 18.46 WIB.

Baca Juga :  GP Ansor NTT Buka Puasa Bersama Pemuda Lintas Agama

Sesuai data Basarnas, korban meninggal berjumlah sampai Selasa berjumlah 105 orang, luka-luka sebanyak 236 orang, dan puluhan ribu orang mengungsi .  Korban meninggal berasal dari Lombok Utara 78 orang, Lombok Tengah 2 orang, Lombok Timur 3 orang, Lombok Barat 16 orang, Mataram 4 orang, dan Bali 2 orang. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda