Home / Bisnis / Sapi yang akan Diangkut KM Camara Nusantara 1 Jatuh ke Laut

Sapi yang akan Diangkut KM Camara Nusantara 1 Jatuh ke Laut

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kapal Motor (KM) Camara Nusantara 1 yang bertolak dari Dermaga Tenau Kupang Selasa malam, ternyata hanya mengangkut 299 sapi dari seharusnya 300 sapi.

Pasalnya satu sapi jatuh ke laut saat proses pemindahan dari truk ke kapal. Saat dievakuasi sapi tidak bernyawa lagi.

“Sapi melompat dari pintu truk sehingga jatuh ke laut,” kata Manager Operasi PT Bumi Tirta Buce Frans kepada lintasntt.com, Kamis (4/2).

Bumi Tirta ialah satu dari tujuh perusahaan yang rutin mengirim sapi ke Surabaya dan Jakarta.

Buce mengatakan sapi jatuh ke laut merupakan saat proses pengangkutan merupakan risiko pengusaha. Kapal tersebut bertolak ke Waingapu, Sumba Timur untuk mengangkut lagi 200 sapi sebelum melanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya sebagai pelabuhan persingahan pertama.

Baca Juga :  Pertamina akan Jual Pertalite dan Dexlite di Kupang

Dari Surabaya, kapal akan berlayar menuju Cirebon untuk menurunkan sapi yang akan diangkut ke Bandung, Jawa Barat sebelum melanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Buce mengatakan pihaknya menyiapkan 120 sapi untuk diangkut Kapal Camara Nusantara 1 pada pelayaran ketiga tersebut. Namun hanya kebagian jatah 50 sapi. Sapi yang tidak terangkut, akan diangkut menggunakan kapal kargo menuju Surabaya, sebelum diangkut dengan truk ke Jakarta.

Buce mengataan setiap minggu, Bumi Tirta mengirim antara 600-700 sapi ke Jakarta melalui Surabaya, belum termasuk sapi yang dikirim perusahaan lainnya. Sesuai rencana kapal ternak tiba kembali di Kupang pada 14 Februari 2014. (ac)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda