Home / Politik / Sandiaga Minta Pendukungnya Selfi Bersama Formulir C1

Sandiaga Minta Pendukungnya Selfi Bersama Formulir C1

Cawapres Sandiaga Uno (kanan) bersama Politisi Partai Gerindra Fary Francis (tengah) saat berkunjung ke sentra UMKM C and A Kupang, Senin (25/2)/Foto: lintasntt.com
Cawapres Sandiaga Uno (kanan) bersama Politisi Partai Gerindra Fary Francis (tengah) saat berkunjung ke sentra UMKM C and A Kupang, Senin (25/2)/Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Kupang–Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno minta pendukungnya selfi bersama formulir C1 pada Pemilu 17 April 2019 untuk menghindari kecurangan.

Formulir C1 yakni formulir yang mencatat hasil perolehan suara di tempat pemunggutan suara (TPS). “Kawal proses ini, jangan sampai kita kendor sebelum 17 April,” kata Sandiaga Uno saat berpidato di hadapan pendukungnya di Restoran Nekamese, Kelurahan Penfui, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (25/2).

Menurutnya, masyarakat boleh beda pilihan tetapi harus terus tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan kebersamaan. Jika kebersamaan terus dipupuk antara lain lewat kegiatan arisan atau senam bersama, otomatis suara akan terjaga dengan baik sampai pelaksanaan pemilu.

Menurut Sandiaga, keberagaman dan kebhinekaan merupakan aset Indonesia, harus dijaga bersama sesuai harapan pendiri bangsa. Untuk itu, dalam kunjungan ke Maumere, Kabupaten Sikka pada Senin pagi, Sandiaga bertemu dan berdialog bersama uskup.

Baca Juga :  Dapil NTT Bakal Bertambah di Pemilu 2019

Sedangkan di Kupang, Sandiaga bertemu dan berdialog bersama ketua dan pengurus Sinode Gereja Masehi Injili di Timor. “Kunjungan kepada uskup untuk menjaga kondusivitas pemilu. Indonesia memiliki aset dengan keberagaman. Mari kita jaga persatuan,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga janji akan fokus mengembangkan ekonomi. Selain itu, sektor pertanian dan perikanan. Jika sektor pertanian berkembang dengan baik, menurut Dia, Indonesia tidak akan mengimpor beras dari luar negeri. “Kalau pertanian berkembang, kita substitusi produk-produk impor kita, dan justru kita akan dorong ekspor,” katanya. (sumber: mi/gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda